PRESS RELEASE DISKOMINFO

Nature



PRESS RELEASE DISKOMINFO

Senin, 14 Oktober 2024, Oktober 14, 2024
Senin ( 14/10/2024 )

Program JIMAT Taklim Sindangkasih Akselarasi Pemda dalam Wujudkan Majalengka Religius

MAJALENGKA
Program Kajian Jumat (Jimat) Majelis Taklim Sindangkasih merupakan salah satu program inovasi dan kolaborasi Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi dengan TP- PKK Majalengka.
Kegiatan Jimat Taklim Sindangkasih rutin dilaksanakan pada setiap awal  bulan yang dilaksanakan di Pendopo Gedung Negara Pemkab Majalengka.

Pj Bupati Dedi Supandi, mengatakan, Jimat Sindangkasih bakal digelar rutin pada Jumat pekan pertama setiap bulannya.

" Jimat Sindangkasi merupakan pengajian rutin yang menghadirkan para majlis taklim yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, dengan penceramah yang berbeda - beda tiap bulanya, " ujar Dedi, Senin (14/10/2024).

Selain itu, jajaran Forkopimda Kabupaten Majalengka , Ketua MUI, DMI dan tokoh agama, para camat hingga perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Majalengka pun diwajibkan hadir dalam acara Jimat Taklim Sindangkasih.

"Jimat Sindangkasih ini juga sekaligus menjadi momentum silaturahmi pemerintah daerah dengan jemaah majelis taklim di Kabupaten Majalengka," kata Dedi Supandi.
Menurut Dedi, program JIMAT Taklim Sindangkasih merupakan akselarasi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majalengka yang Religius.

Pj Bupati mengapresiasi kepada para jamaah pengajian yang telah hadir. Beliau juga menyampaikan harapan agar pengajian ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan spiritual masyarakat Majalengka.

Kepala Bagian Kesra Setda Majalengka, H. Asep Zaki menambahkan kegiatan yang telah dilaksanakan mulai bulan maret sampai Desember 2024.

Dalam kegiatan Jimat Sindangkasih ini kita kolaborasi dengan TP-PKK Majalengka serta Bank BJB, karena saat pengajian kita memberikan doorprize buat para jemaah, untuk menambah semangat mereka dalam mengikuti pengajian tersebut.

Sementara salah seorang jemaah asal Kecamatan Panyingkiran, Hj. Yayah mengaku senang dengan adanya pengajian rutin yang dilaksanakan di pendopo Majalengka, apalagi dengan penceramah kondang.

" Senang bisa tahu pendopo Majalengka, sekaligus tolabul ilmi mendenggarkan penceramah - penceramah kondang. Saya harap pengajian ini terus di laksanakan  sebagai sarana mempererat silaturahmi juga syiar Religius, " ujarnya.

TerPopuler