Polres Labuhanbatu Gelar Apel Siaga I, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Nature



Polres Labuhanbatu Gelar Apel Siaga I, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024

Labuhanbatu.faktaliputan
Polres Labuhanbatu gelar Apel Siaga I  Sabtu 19 Oktober 2024, dilapangan Mapolres Labubanbatu, sebagai persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,Minggu 20 Oktober 2024 
Kapolres AKBP Dr.Bernhard L.Malau, S.I.K.pimpin langsung apel diikuti  seluruh jajaran, termasuk Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta personel dari Kompi Siaga I, II, dan III. Apel ini menjadi bagian dari kesiapan Polres Labuhanbatu untuk mengamankan jalannya pelantikan esokan hari

Pada kesempatan itu, Kapolres melakukan cek kesiapan personel yang hadir di lapangan. Ia menyampaikan pesan penting, pelaksanaan Siaga I ini merupakan bagian dari tanggung jawab untuk menjaga keamanan nasional. 

Katanya, besok adalah hari penting bagi negara kita. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus kita amankan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya melakukan pengecekan agar semua personel siap dalam menjalankan tugas," ujarnya.
Kapolres juga mengingatkan agar seluruh anggota tetap berada di lokasi sesuai tugas masing-masing, dan tidak meninggalkan pos tanpa izin."Kita melaksanakan siaga selama tiga hari, dimulai hari ini. Pastikan tidak ada yang pulang tanpa izin, dan semua harus tetap fokus pada tugas pengamanan," 

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Labuhanbatu telah menyiapkan logistik untuk menunjang kesiapan personel selama masa siaga ini. Ia menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan kesehatan." Jaga kesehatan kalian, karena tugas ini memerlukan energi yang cukup besar," tambahnya.

Seluruh komandan diinstruksikan untuk selalu memantau keberadaan anggotanya, dan menegaskan kedisiplinan adalah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan pengamanan."Para Danki dan komandan harus tahu di mana anggotanya berada. Jangan sampai ada yang hilang dari pantauan," pintanya.

Apel yang dilaksanakan hari ini menjadi langkah nyata Polres Labuhanbatu untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang hari bersejarah, Dengan koordinasi yang solid dan semangat yang tinggi, diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dapat berjalan aman dan lancar, tegas Kapolres

TerPopuler