Pimpinan DPRD kabupaten Lampung Timur Resmi di Lantik, Rida Rotul Aliyah Duduki posisi ketua DPRD

Nature



Pimpinan DPRD kabupaten Lampung Timur Resmi di Lantik, Rida Rotul Aliyah Duduki posisi ketua DPRD

Rabu, 16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024

Faktaliputan.com
Lampung Timur — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan baru DPRD Kabupaten Lampung Timur di ruang sidang KH. Ahmad Hanafiah, Selasa (15/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Lampung Timur dan para kepala organisasi perangkat daerah ini menandai langkah baru dalam kepemimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur Yang Baru. 

Beberapa Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur yang diambil sumpahnya diantaranya adalah Rida Rotul Aliyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ariyan Putra Marga dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I, Wayan Surya Utama dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Wakil Ketua II, dan Hanif Fauzi dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua III. 

Pengambilan Sumpah dan janji para pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Robby Alamsyah, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor G/655/B.01/HK/2024 tertanggal 10 Oktober 2024.


Ketua DPRD, Rida Rotul Aliyah, menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan amanah yang diberikan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur yang baru.

,"Saya mohon dukungan dari seluruh anggota DPRD agar kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya dengan sebaik-baiknya," Ucap Rida Rotul Aliyah.

Dalam Sambutannya Pjs. Bupati Lampung Timur, Senen Mustakim, juga memberikan harapan kepada pimpinan DPRD yang baru agar dapat segera menyesuaikan diri dan membawa perubahan untuk Kabupaten Lampung Timur. 

"Semoga dengan pelantikan ini, pimpinan DPRD yang baru ini dapat segera menyesuaikan diri dan membawa perkembangan serta kemajuan bagi daerah kita di Bumei Tuwah Bepadan," Kata Mustahil. 


Selain itu Pjs  Bupati Lampung Timur Mustakim Juga mengajak semua anggota DPRD untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan penuh tanggung jawab serta amanah, demi kepentingan masyarakat dan penegakan nilai-nilai demokrasi, keadilan, dan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lampung Timur. 

Dengan Telah di lantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur yang baru  ini menandai awal dari harapan baru Masyrakat Kabupaten Lampung Timur untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur, dan harapannya pimpinan DPRD yang baru dilantik ini berkomitmen untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyakar Lampung Timur yang kita cintai ini.

TerPopuler