Perjalanan Membawa Petaka, Speed Boat Yang Ditumpangi Cagub Maluku Utara Meledak

Nature



Perjalanan Membawa Petaka, Speed Boat Yang Ditumpangi Cagub Maluku Utara Meledak

Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024

FAKTALIPUTAN.COM- Sebuah insiden ledakan terjadi di speed boat Bela 72 yang membawa rombongan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Benny Laos dan Sabrin Sehe.Sabtu, 12 Oktober 2024, sekitar pukul 14.05 WITA.

Insiden naas ini terjadi saat speed boat tersebut berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari beberapa sumber, kecelakaan terjadi pada saat rombongan paslon sudah berada di dalam speed boat dan  didalamnya pegawai speed tengah melakukan pengisian bahan bakar.

Saat pengisian tengah berlangsung, tiba-tiba ledakan beserta kobaran api yang dengan lahap  membakar seluruh bodi speed.

Dari kejadian tersebut, 10 orang berhasil di evakuasi, hanya saja berapa jumlah keseluruhan penumpang belum dapat dipastikan.

Dari 10 orang, 2 dirawat di Puskesmas Bobong,  sedangkan 4 orang dirawat di RSUD Bobong,dan 4 orang di Klinik Dokter Ama. Di antara yang berhasil dievakuasi adalah Cagub Benny Laos dan istrinya.

Naasnya, salah satu korban yang teridentifikasi, Ibu Ester Tantry, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, dilaporkan meninggal dunia setelah dievakuasi ke Klinik Dokter Ama.

Masih dari sumber, menurutnya, kondisi Benny Laos saat ini kritis. Ia mengalami patah kaki dan luka bakar akibat dari peristiwa tersebut.

Sampai saat ini, masih ada korban yang terjebak di dalam speed boat yang terbakar. Namun Tim pemadam kebakaran, bersama TNI, POLRI, dan masyarakat setempat, masih berupaya melakukan pemadaman dan evakuasi.

By: Andry Ta'angga

TerPopuler