Panwascam Raman Utara Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PTPS

Nature



Panwascam Raman Utara Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PTPS

Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024
Faktaliputan.com
Lampung Timur- Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Raman Utara Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Rekruitmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jum'at (11/10/2024). 

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor :004/KP.00/K/LA-04.09/10/2024 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pendaftaran calon Anggota Pengawas Tempat Pumungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Raman Utara Panwascam Raman Utara Umumkan Pendaftar PTPS yang Lolos Seleksi Administrasi. 

Pengumuman ini dilakukan berdasarkan Hasil Seleksi Adminitarasi Calon PTPS yang Sebelumnya telah Mendaftarkan diri Untuk Mengikuti Seleksi Menjadi Pengawas Tempat Pemungutan suara Tanggal 12-28 September 2024. Dimana sebelumnya Panwaslu Kecamatan Raman Utara Telah Membuka Pendaftaran Calon Anggota PTPS yang mana bagi masyarakat Raman Utara yang memenuhi syarat boleh mendaftarkan diri. Hal tersebut di sampaikn oleh Tri Gatra Selaku Ketua Panitia Rekrutmen PTPS di Wilayah Kecamatan Raman Utara

,"Sebelumnya kita telah melaksanakan Pengumuman Pendaftaran dan penerimaan berkas calon PTPS untuk wilayah kecamatan Raman Utara, maka sesuai jadwal kita akan mengumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi", Ucap Tri Gatra kepada awak media. 

,"Setelah kita umumkan nama-nama Yang Lolos Administrasi lalu kemudian nama-nama yang lolos Administrasi akan mengikuti Tes Wawancara, dari tes wawancara ini lah kami akan melakukan seleksi sehingga akan terpilih orang-orang yang memeliki kwalitas dan integritas untuk menjadi Pengawas TPS nantinya", imbuhnya lagi. 

Pada periode ini jumlah pendaftar Calon Pengawas tempat Pemungutan suara (PTPS)untuk wilayah kecamatan Raman Utara Cukup lah Tinggi, Dari 11 Desa yang Ada di kecamatan Raman Utara ada sekitar 175 Peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi Pengawas tempat pemungutan suara dengan rincian Kota Raman 3 TPS jumlah pendaftar 7, Rukti Sediyo 5 TPS jumlah pendaftar 18, Raman Aji 9 TPS jumlah pendaftar 27 Rejo Binangun 6 TPS jumlah pendaftar 18, Raman Endra 5 TPS jumlah pendaftar 15, Rantau Fajar 6 TPS jumlah pendaftar 18, Rejo Katon 6 TPS jumlah pendaftar 18, Rama Puja 6 TPS jumlah pendaftar 18, Restu Rahayu 3 TPS jumlah pendaftar 9 Raman Fajar 5 TPS jumlah pendaftar 15, dan Ratna Saya 6 TPS jumlah pendaftar 14.

Masih di tempat yang sama Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (Wisnu Bahari) Mengatakan bahwa dalam masa rekrutmen PTPS akan kami laksanakan secara terbuka dan tanpa di pungut biaya, hal ini dilakukan sebagai bentuk transparansi Panwaslu Kecamatan Raman Utara Kepada masyarakat. 

,"Alhadulilah Antusias Masyarakat Raman Utara untuk menjadi PTPS cukup Tinggi, dari 11 Desa yang ada di kecamatan Raman Utara jumlah pendaftar mencapai 175 padahal TPS di Raman Utara ada 60", Ucap Wisnu 

,"Untuk memaksimalkan Proses rekruitmen PTPS Kami akan melakukan pengumuman hasil seleksi administrasi baik di media sosial dan juga  menempel pengumuman tempat-tempat yang mudah di akses masyarakat seperti balai desa dan lain-lain. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keterbukaan kami dan transparansi kami kepada masyarakat kusus nya yang ada di wilayah Raman utara", ucapya.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi maka selanjutnya di wajibkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara. Hal tersebut di sampaikan oleh Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Septian iskandar

, "bagi nama-nama yang lolos seleksi administrasi selanjutnya bisa untuk mengikuti tes wawancara, dimana tes wawancara akan kami laksanakan pada minggu depan", kata iskandar

," nama-nama yang lolos seleksi administrasi telah kami umumkan secara terbuka, jadi apabila dari nama-nama yang lolos administrasi ini ada yang tidak hadir dalam tes wawancara maka akan di anggap gugur dan kami akan memilih Calon PTPS dari peserta yang hadir dalam tes wawancara", imbuhnya lagi.

Dalam melaksanakan Proses Rekrutmen Calon Anggota PTPS panwascam Raman Utara tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan baik dalam melakukan pengumuman pendafataran, penerimaan berkas, Seleksi administrasi, tes wawancara sampai ke penetaan nantinya. Dengan adanya proses rekruitmen ini di harapkan Panwascam Raman Utara akan memiliki Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang berkualitas untuk di jadikan ujung tombak pengawasan pada saat pemilihan tanggal 27 November 2024 Nanti.

Untuk mengetahui nama-nama yang lolos seleksi administrasi bisa cek di akun-media sosial Panwaslu Kecamatan Raman Utara atau Scane Barcode di atas.

TerPopuler