Kembali Berulah, Seorang Residivis Diciduk Satres Narkoba Labuhanbatu

Nature



Kembali Berulah, Seorang Residivis Diciduk Satres Narkoba Labuhanbatu

Minggu, 06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024


labuhanbatu.faktaliputan.com
Kembali berulah, Kamis 3 Oktober 2024 seorang residivis inisial DK alias Dedek.  berhasil diringkus Polisi di rumah kos-kosan, di Jalan H.Adam Malik Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara  Kabupaten Labuhanbatu.

Dedek pria 26 tahun pengangguran warga jalan Cempedak Kelurahan Sirandorung ditangkap petugas beserta barang bukti narkotika jenis sabu, Saat penggeledahan petugas menemukan tiga bungkus plastik klip berisi sabu seberat 1,97 gram bruto, serta beberapa barang bukti lainnya handphone dan dompet.

Penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat adanya aktivitas mencurigakan di lokasi dimaksud. Mendapatkan laporan tersebut, tim opsnal dipimpin Kanit Idik 2 Satresnarkoba, IPTU R. Manik, S.H melakukan penyelidikan Tkp

Di Tkp sekitar kos-kosan sebagai sasaran utama oleh Tim dilakukan penyelidikan intensif, tanpa waktu lama, Tim berhasil mengamankan tersangka Dedek Kurniawan beserta barang bukti sabu dan aksesoris terkait.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhard L. Malau, S.I.K.melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Syafrudin, katanya, jajaran Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Labuhanbatu.

 Penangkapan pelaku DK menunjukkan bahwa Polisi tidak akan memberi ruang bagi para pelaku peredaran narkoba, terutama di kalangan residivis yang berpotensi mengulang perbuatannya, 

Dan akan terus melakukan tindakan tegas terhadap pelaku narkoba, demi untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat," tegas Kasi Humas.

Pelaku mengaku ke petugas, barang tersebut ia peroleh dari inisial "I", Meski demikian upaya pengembangan untuk menangkap pelaku lain masih dilakukan, namun  "I" sampai kini belum berhasil ditemukan, Kita akan terus kerja ujar Syafruddin

Katanya, saat ini Pelaku bersama barang bukti telah dibawa ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu guna  untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Polres Labuhanbatu terus tetap menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan proaktif agar melaporkan aktivitas yang mencurigakan di sekitar mereka, terutama yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.tegas Syafruddin


 

TerPopuler