Hadiri Pesta Tahun Oikumene Inklusif dan Pesta Parolopolopon, Kapolres Beri Tali Kasih

Nature



Hadiri Pesta Tahun Oikumene Inklusif dan Pesta Parolopolopon, Kapolres Beri Tali Kasih

Rabu, 09 Oktober 2024, Oktober 09, 2024

Labuhanbatu.faktaliputan
Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr.Benhard L. Malau S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny.Ana Bernhard L. Malau hadiri Pesta Puncak Tahun Oikumene Inklusif,dan Pesta Parolopolopon ke-68 HKBP Ressort Rantau Prapat di Gedung Sekolah Minggu HKBP Sei Tawar, Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu.
Kapolres didampingi perwira, Kabag SDM KOMPOL Edward,S.H.Kasat Intelkam AKP Trio Romi Manik,S.H, dan Kasat Binmas IPTU JBL Tobing, Kehadiran pejabat kepolisian ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan di wilayah Labuhanbatu

Acara ibadah dipimpin Pendeta Tombak J. Silaen,S.Th.selaku Pendeta Ressort Rantau Prapat,diikuti sambutan hangat Ketua Panitia, Pdt.Jaya Sihombing, S.Th. ia ucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, seraya berharap agar HKBP Sei Tawar semakin berkembang di masa depan.
Pada kesempatan hari itu, Kapolres berikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut, "Saya mengucapkan selamat kepada Gereja HKBP Resort Rantauprapat atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini. Semoga ke depan, acara seperti ini terus dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dan toleransi," ujarnya.

Lebih lanjut kata Kapolres, pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu yang akan datang,"dalam waktu dekat kita akan menghadapi pemilu.Saya mengajak seluruh jemaat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, Polres Labuhanbatu memastikan proses pemilu berjalan dengan aman, tegas Kapolres.

AKBP Bernhard mengingatkan, keamanan di Kabupaten Labuhanbatu tidak bisa dicapai tanpa peran aktif dari masyarakat."Kami tidak dapat bekerja sendiri. Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Oleh karena itu, mari kita jaga Kabupaten Labuhanbatu ini agar tetap aman dan nyaman," ujarnya


Setelah rangkaian acara formal selesai, dilanjutkan dengan makan siang bersama,  suasana keakraban antara jemaat, tokoh masyarakat, dan jajaran Polres Labuhanbatu,sebagai penutup, Kapolres  memberikan tali asih kepada Gereja HKBP Rantau Prapat, sebagai wujud kepedulian dan dukungan Polri terhadap kehidupan beragama di Kabupaten Labuhanbatu.

TerPopuler