Wawasan Hukum Nusantara akan Resmi membentuk Kepengurusan WHN DPW Hongkong

Nature



Wawasan Hukum Nusantara akan Resmi membentuk Kepengurusan WHN DPW Hongkong

Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024

Faktaliputan-Jakarta
17 September 2024

Wawasan Hukum Nusantara terus membangun baru saja meresmikan terbentuknya WHN DPW Hongkong yang di ketuai oleh seorang Mahasiswa Hukum asal Indonesia yang berdomisili di Hongkong yaitu Suci Nurhalimah. Dengan terbentuknya WHN hongkong maka semakin menegaskan visi misi WHN yang akan memajukan pendidikan dan keadilan bagi setiap warga negara Indonesia dimanapun berada.
Menurut Capt. Arqam selaku ketua Umum WHN, dengan terbentunya cabang WHN di hongkong akan menjadi payung hukum bagi seluruh warga negara Indonesia yang ada di Hongkong untuk mendapatkan perlindungan hukum apabila nantinya diperlukan. Selain perlindungan hukum, WHN juga berkomitmen untuk mengajak para pekerja migran Indonesia untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi guna menambah kualitas pendidikan bagi seluruh pekerja migran Indonesia.

Target selanjutnya WHN akan segera membentuk cabang WHN di berbagai negara antaralain: Abu Dhabi, Arab Saudi, Malaysia, Singapore, Amerika Serikat, Eropa pada Umumnya, Australia dan seluruh negara dimana WNI bekerja sebagai pekerja migran Indonesia (PMI).

Selain itu, WHN juga akan mengajak seluruh pelaut Indonesia yang jumlahnya sangat banyak untuk dapat bergabung dengan WHN agar dapat menjadi wadah bagi para pelaut untuk mendapatkan perlindungan hukum apabila nantinya menghadapi permasalahan baik itu perdata, pidana maupun perselisihan industrial. WHN berkomitmen untuk menjadi organisasi berskala Internasional yang memiliki daya gedor yang besar dalam melindungi kepentingan hukum WNI dimanapun berada.

Sampai saat ini WHN telah resmi berdiri di beberapa provinsi dan kabupaten di Indonesia antaralain:
1. DPW Jakarta
2. ⁠DPW Jabar
3. ⁠DPW Jatim
4. ⁠DPW Bali
5. ⁠DPW NTB
6. ⁠DPW NTT
7. ⁠DPW Maluku
8. ⁠DPW Sulawesi Selatan
9. ⁠DPW Sulawesi Tengah
10. ⁠DPW Sulawesi Tenggara
11. ⁠DPW Sulawesi Utara 
12. ⁠DPW Sumatera Selatan
13. ⁠DPW Sumatera Utara 
14. ⁠DPD Jakarta Selatan
15. ⁠DPD Jakarta Pusat
16. ⁠DPD Jakarta Utara
17. ⁠DPD Jakarta Timur
18. ⁠DPD Kota Bekasi
19. ⁠DPD kabupaten Bekasi
20. ⁠DPD kota Semarang
21. ⁠DPD Kabupaten Wonosobo
22. ⁠DPD Kabupaten Luwu
23. ⁠DPD Kabupaten Saburiaju
24. ⁠DPD Kupang
25. ⁠DPD Kota Tangerang
26. ⁠DPW Tangerang
27. ⁠DPW Maluku Utara
28. ⁠DPW Hongkong

Wawasan Hukum Nusantara adalah organisasi yang didalamnya tergabung berbagai latar belakang profesi yang memiliki ksamaan visi untuk mewujudkan Indonesia yang berkeadilan dan maju dari segi pendidikan. DPP WHN sendiri memiliki 100 orang lebih yang terdiri dari praktisi dan akademisi hukum, praktisi dan akademisi kedokteran, Pelayaraan, penerbangan, bisnis dan hubungan Internasional.

"WHN tidak mewajibkan para anggotanya untuk membayar iuran dan siapapun bisa bergabung untuk sama-sama bekerja guna mewujudkan visi misi WHN." Ujar Arqam.

Menurut Arqam WHN akan hadir di seluruh Indonesia guna memastikan hak-hak dari masyarakat Indonesia dapat terpenuhi baik itu di bidang hukum, pendidikan maupun kesehatan karena 3 hal tersebut adalah merupakan faktor penentu dalam kemajuan suatu bangsa.

Faktaliputan-Jakarta
Redaksi

TerPopuler