Tim Family Juara Umum Pertandingan Kasti se Kecamatan Gantung

Nature



Tim Family Juara Umum Pertandingan Kasti se Kecamatan Gantung

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024
Faktaliputan.com
Gantung, Diskominfo Beltim – Tim Kasti  Family Kecamatan Gantung berhasil menjadi juara dalam Pertandingan Babak Final Turnamen Kasti Umum Antar Klub se-Kecamatan Gantung yang berlangsung di Lapangan Eks MPB Dusun Canggu Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Minggu (1/9) sore.
Tim Family merupakan gabungan dari Desa Gantung, Slinsing dan Lenggang. Tim ini menang atas Tim Jangkar Asam.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan pertandingan Eksebisi Kelompok Kasti Funcky Club yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun 2024.
"Dalam memeriahkan HUT RI kita mengajak seluruh desa menggelar lomba kasti. Luarbiasa kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat Kecamatan Gantung yang ikut maupun yang menonton," kata Mustopa selaku Camat Gantung kepada Diskominfo SP Beltim.
Ia menyampaikan olaharaga tradisional ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi tapi sarana memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan.
"Kegiatan ini positif dilaksanakan. Saya harap tiap tahun pertandingan kasti dapat dilaksanakan dan semakin bertambah clubnya," ujar Mustopa usai menutup pertandingan kasti.
Kegiatan itu dihadiri juga Asisten I Pemkab Beltim Sayono, Kanit Polsek Gantung Ipda Deni Irawan. 
Sayono mengatakan kejuaraan bola kasti dapat memupuk tali silaturahmi, persahabatan, persaudaraan dan persatuan masyarakat antar desa dan membudayakan olahraga bagi masyarakat desa di Kabupaten Beltim.
"Saya apresiasi Camat Gantung dan masyarakat Gantung yang sangat kompak terus membudayakan olahraga tradisional  yang paling banyak disukai masyarakat secara umum," ungkap Sayono.
Ia menambahkan pertandingan kasti
dapat meningkatkan ketangkasan dan kekompakan pemain dalam setiap regu.
Pertandingan babak final turnamen kasti itu ditutup Camat Gantung dan mendapat antusias ratusan warga yang menonton.
Perlu diketahui, peserta turnamen kasti umum antar klub se-Kecamatan Gantung ini diikuti pelajar SD sebanyak 22 tim, SMP ada 11 tim, SMAN 1 Gantung dengan 5 tim, umum ada 16 tim. (Ver)

TerPopuler