Tiga Siswa SMAN 1 Boyolangu Berhasil Memborong Beberapa Medali Dalam Ajang Kejuaraan Finswimming Antar Pelajar se-Jawa Timur

Nature



Tiga Siswa SMAN 1 Boyolangu Berhasil Memborong Beberapa Medali Dalam Ajang Kejuaraan Finswimming Antar Pelajar se-Jawa Timur

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024

Faktaliputan.com
Tulungagung - Kabar menggembirakan kembali lagi datang dari SMA Negeri 1 Boyolangu setelah dua siswanya berhasil memenangkan 3 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu dalam ajang kejuaraan Finswimming antar pelajar se-jawa Timur pada 31 agustus - 1 September 2024.

Tiga siswa tersebut yakni Ananda Abednega Yekti Bekti dari kelas XII-9 meraih 1 medali emas

Ananda Dimas Nurcahyo dari kelas X-6 meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Ananda Carissa Alviola Khoirunisa dari kelas XI-2 berhasil meraih 1 medali emas dan 4 Perunggu

Mereka berdua menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama SMAN 1 Boyolangu di level provinsi karna berhasil memenangkan kejuaraan tersebut setelah menyingkirkan lawanya yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah se jawa timur.

Sementara Kepala SMAN 1 Boyolangu, Subagas, S.Pd. mengatakan pihaknya selalu memberikan dukungan dan memberi kesempatan terhadap siswa-siswi yang ingin mengembangkan talentanya di bidang masing-masing.

Prestasi yang mereka torehkan saat ini merupakan penanda bahwa mereka punya potensi dan kemampuan berbeda dengan yang lain.

"Perbedaan yang dimiliki seorang siswa atau siswi tidak bisa disamakan dengan yang lain, karena setiap siswa berbeda maka kami memperlakukan sesuai potensi yang dimiliki siswa tersebut. Mereka ada yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Keduanya sama-sama penting sebagai wahana mengembangkan diri untuk berprestasi," ucapnya.

Pria yang hobi bermain tenis tersebut juga menambahkan, bagi para siswa sudah saatnya menggunakan waktu sebaik-baiknya belajar dan mengembangkan diri.

"Semoga prestasi anak-anak ini menjadi pemicu bagi para siswa yang lain untuk berprestasi. Mari kita bertekad dan diawali dengan niat yang baik, tidak ada alasan untuk tidak berprestasi," pungkasnya.

TerPopuler