Resmi Jadi Calon Bupati Buru, Daniel Rigan Ajak Pendukung Berpolitik Santun Serta Beradab dan Jangan Sebar Fitnah

Nature



Resmi Jadi Calon Bupati Buru, Daniel Rigan Ajak Pendukung Berpolitik Santun Serta Beradab dan Jangan Sebar Fitnah

Senin, 23 September 2024, September 23, 2024


www FaktaLiputan,Com,"
Usai ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru sebagai calon Bupati, Muhamad Daniel Rigan (MDR) mengajak seluruh tim sukses, pendukung dan simpatisan untuk berpolitik secara santun dan beradab serta tidak menyebar fitnah kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain.

Dengan ditetapkannya Daniel Rigan secara resmi oleh KPU Buru sebagai calon Bupati, maka sekaligus menjawab fitnah yang yang selama ini disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, seolah-olah MDR memililki ijazah palsu.

"Saya mengajak teman-teman di partai pengusung, tim sukses, relawan, pendukung, dan simpatisan serta semua pihak agar bepolitik secara santun dan beradab. Jangan sebar fitnah, adudomba, caci maki, ujaran kebencian dan hal-hal lain yang sifatnya negatif", ujar Daniel Rigan kepada media ini, Minggu, (22/9/2024)

Kata MDR, politik beradab adalah prilaku politik yang menebarkan kesantunan, dan kebaikan, bukan memproduksi fitnah, kecurigaan, kebencian, dan caci maki. Menghargai perbedaan, eksistensi hak asasi, bukan memprovokasi dan menghalang-halangi. 
"Sikap sopan santun, beradab, ramah dan penuh senyum adalah ciri politik Paslon Mandat", ucap MDR

Lanjut MDR, sikap sopan  dan kasih sayang sebagai orang 'Kai Wai' seolah absen dalam kehidupan kita begitu memasuki tahun politik, jelang pesta demokrasi. Yang terjadi belakangan tak ubahnya seperti "pesta provokasi", unjuk kekuatan dan dukungan. Semua pihak khususnya tim sukses dan pendukung wajib cooling down, tidak bersikap terlalu reaktif merespon keadaan meski pernyataan yang dilontarkan lawan politik cukup menyesakkan dada, jika tidak disebut sebuah tantangan.

MDR menambahkan, di tengah perang urat syaraf yang berlangsung secara terbuka, kadang disertai dengan pernyataan provokatif, semakin dituntut sikap santun, etis dan beradab dalam mengelola persaingan politik menuju Pilkada 2024.

"Singkirkan pandangan bahwa lawan politik adalah musuh yang harus diperangi dan dihabiskan dengan kekerasan politik", tutup MDR.*("HRS")*

TerPopuler