Resmi Ditetapkan Sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK Sore Tulungagung : Persiapkan Generasi yang Kompeten dan Berdaya Saing Tinggi

Nature



Resmi Ditetapkan Sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK Sore Tulungagung : Persiapkan Generasi yang Kompeten dan Berdaya Saing Tinggi

Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024
Faktaliputan.com

Tulungagung - Program-program unggulan di SMK Sore Tulungagung dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi tenaga yang kompeten dan berdaya saing di dunia Industri semakin menunjukkan keberhasilannya.

Setelah beberapa waktu lalu, sekolah tersebut resmi berpredikat SMK Pusat Keuggulan usai menerima surat Keputusan Dirjen Pendidikan Vokasi  Kemendikbudristek Nomor : NOMOR74/D/O/2024, memutuskan SMK Sore Tulungagung sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK).

Kepala SMK Sore Tulungagung, Agus Munir S.T M.Pd, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah ikut serta bekerja keras dalam meningkatkan mutu program-program pendidikan terutama bagi para seluruh guru dan tenaga pendidik sehingga SMK Sore Tulungagung bisa mencapai target-target yang telah diinginkan.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, sehingga kami mendapat kepercayaan sebagai SMK Pusat Keunggulan, raihan ini merupakan bentuk hasil kolaborasi dan kerja keras seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMK Sore Tulungagung," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan dengan menjadi SMK Pusat Keunggulan, tentunya kinerja, kerja sama dan kolaborasi antar warga sekolah baik Guru, Siswa-siswi, Komite sekolah serta Orang tua siswa harus ditingkatkan, termasuk dengan pihak ketiga mitra dari dunia usaha dan dunia industri.

"Setelah menjadi sekolah PK, tentu kami memiliki tugas   untuk lebih meningkatkan kinerja sekolah, dan tentunya kami akan bekerja sama dengan pihak ketiga dari pelaku dunia usaha dan industri untuk mendukung literasi sinkronisasi penyelesaian kurikulum," tegasnya.

Agus Munir juga berharap, "ke depannya SMK Sore Tulungagung menjadi sekolah yang semakin maju serta mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat serta menjadi sekolah yang bermanfaat dengan mengimbaskan ilmunya ke sekolah lain," harapnya.
 (Fer)

TerPopuler