Pasangan MANDAT Komitmen Benahi Seluruh Fasilitas Pelayan Kesehatan di Kabupaten Buru

Nature



Pasangan MANDAT Komitmen Benahi Seluruh Fasilitas Pelayan Kesehatan di Kabupaten Buru

Senin, 30 September 2024, September 30, 2024

Namlea| Faktaliputan.com- Pasangan M.Daniel-Dr. Danto adalah pasangan terkuat di antara pasangan yang lain di Pilkada kabupaten Buru, hal ini di sampaikan Irna Buton anggota DPRD terpilih Kabupaten Buru Periode 2024-2029 dari partai Nasdem. Minggu(29/09/2024 )

Akan rugi kalau tidak bisa memenangkan Muhamad Daniel Regan(MDR) pada hari pencoblosan nanti, beta berterima kasih kepada masyarakat desa jikumerasa yang telah memilih beta menjadi anggota DPRD, namun itu tidaklah cukup, sebab masih ada moment Pilkada, yang mana putra jikumerasa yang ikut bertanding, tidak elok bila pasangan MANDAT kalah di desa ini sementara di desa lain memperoleh kemenangan," kata irma Buton.
Pada Pilkada di Kabupaten Buru, ada dua putra jikumerasa yang maju yakni satu calon bupati dan satu calon wakil bupati, ketika Irna bertanya kepada masyarakat jikumerasa pilih yang mana, secara serentak warga berteriak pilih Bupati.
Mengapa harus memilih calon wakil bila ada orang kita juga yang mencalonkan diri sebagai Bupati," Ujarnya.

Sementara calon wakil bupati Buru Dr. Danto mengatakan bahwa sepanjang pengabdiannya, Dokter dituntut melakukan pelayanan terbaik dengan minimnya peralatan di Rumah Sakit serta selalu kekurangan obat obatan.

"Sepanjang pengabdian kami, kami para dokter dituntut melakukan pelayanan terbaik, namun publik lupa akan satu hal, dimana kami tidak pernah mengeluh, kadang kami sedih bila melihat pasien yang membutuhkan pertolongan namun mereka harus menguras kocek untuk membeli obat di apotek swasta, terkadang kami meneteskan air mata, namun saya selalu bertahan dan sabar karena saya menyayangi masyarakat buru," ungkapnya
Saya memilih menetap di Buru dan dedikasikan profesi kedokteran saya untuk membantu masyarakat Buru dan Alhamdulillah saya sudah lebih dari 20 tahun mengabdi untuk masyarakat Buru tercinta. coba tanyakan pada masyarakat siapapun dia, apakah saya pernah meminta upah ketika melakukan operasi dan sebagainya? bila ada silahkan fitnah saya, silahkan dizolimi saya, apapun yang mereka bayarkan itu adalah murni Manajemen Rumah Sakit,"terangnya.

Bahwa banyak dokter yang tidak bertahan bertugas di Kabupaten Buru di karenakan kabupaten Buru yang sulit, sehingga mereka memilih untuk bertugas di daerah lain yang menjanjikan.

,"Mereka bertahan tapi tidak mampu, Mereka bersabar dan puncak dari kesabaran mereka, Mereka pun kabur satu, Mereka memilih bertugas di daerah daerah yang menjanjikan harapan, ada yang balik ke Jawa, Kalimantan bahkan ada yang pindah ke kabupaten tetangga kita yakni Buru Selatan, namun saya tetap bertahan karena saya mencintai negeri ini,"Ucapnya

Puncak dari kesemuanya, saya pun mencalonkan diri untuk menjadi wakil Bupati mendampingi Muhamad Daniel Regan, agar bisa melakukan perubahan bila mana nanti kami terpilih menjadi bupati dan wakil Bupati maka kami akan benahi seluruh fasilitas pelayanan yang berkaitan dengan kesehatan,dana BPJS yang di sediakan oleh Pemerintah, kami akan salurkan langsung pada pihak Rumah Sakit agar seluruh kekurangan obat obatan bisa diselesaikan oleh rumah sakit namun kami akan tetap melakukan pengawasan dengan melakukan sistem yang nantinya bisa di akses oleh siapapun baik lembaga formal maupun non formal,"Jelasnya.

Bapak ibu Basudara sekalian, saya adalah orang kesehatan, sudah tentu saya sangat peduli pada kesehatan, karena bagi saya, daerah dikatakan maju dan sejahtera bila unsur kesehatan memadai, bila tidak jangan katakan kabupaten Buru sejahtera dan maju namun ada warga masyarakat yang sakit tap tidak bisa diobati karena tidak kekurangan uangnya,"Ujarnya ( Mr )

TerPopuler