Laka lantas lintas Namlea-Namrole, 1 orang Meninggal Dunia

Nature



Laka lantas lintas Namlea-Namrole, 1 orang Meninggal Dunia

Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024

NAMLEA_Faktaliputan.co| Jum'at tanggal 06 September 2024 sekitar pukul 11.00 WIT, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza warna merah dengan motor Honda Beat warna merah di Jalan Raya Lintas Namlea-Namrole. Kecelakaan ini melibatkan beberapa orang, termasuk pengemudi dan penumpang yang mengalami berbagai luka serta satu korban yang dilaporkan meninggal dunia. Kejadian ini telah memicu reaksi dari keluarga korban dan masyarakat sekitar. Kronologis kejadian menunjukkan bahwa motor terjatuh terlebih dahulu sebelum terjadinya tabrakan. Saat ini, pihak kepolisian masih mencari pengemudi mobil yang melarikan diri tanpa jejak.
Kronologis berawal ketika pengendara Honda Beat berboncengan tiga melaju dari arah Namrole menuju Namlea. Dalam perjalanan, motor tersebut mengalami kecelakaan di tikungan, sementara mobil Avanza melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan ini terjadi karena mobil tidak bisa menghindari motor yang terjatuh. Saksi, Suryadi Rahman, segera melapor ke polisi setelah insiden. Kejadian ini telah menarik perhatian masyarakat dan memicu protes dari keluarga korban.

Identitas dan Profil Pengemudi Mobil Avanza, BOY MANUTILAHA,Laki-laki, Petani,Kristen  Desa Namrole
    
Sementara Identitas dan Profil Pengemudi Honda Beat serta Korban,WENIS LATBUAL, Umur: 16 Tahun, Jenis Kelamin: Laki-laki, Pekerjaan: Petani, Agama: Islam, Alamat: Desa Ukalahen,Mengalami luka lecet,Nama ORIO NURLATU, Umur: 16 Tahun, Jenis Kelamin: Laki-laki, Pekerjaan: Petani/Pekebun, Agama: Hindu Adat Mengalami luka lecet dan robek
    
Korban meninggal Dunia,ALDO LATBUAL, Umur: 9 Tahun, Jenis Kelamin: Laki-laki, Pekerjaan: Belum bekerja, Agama: Hindu Adat Meninggal dunia dengan patah kaki

Suryadi Rahman, sebagai saksi, segera melapor ke Polsek Waeapo setelah kecelakaan terjadi. Ia menjelaskan kronologi peristiwa kepada pihak kepolisian untuk membantu penyelidikan. Sementara itu, korban yang terluka dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Tindakan cepat ini menunjukkan kesigapan saksi dalam menghadapi situasi darurat. Proses pelaporan juga menunjukkan pentingnya peran masyarakat dalam kasus kecelakaan.

Setelah kejadian, terdapat konsentrasi massa yang terdiri dari keluarga korban di Polsek Waeapo. Sekitar 25 orang meminta kejelasan tentang tindakan hukum terhadap pelaku yang melarikan diri. Mereka membawa jenazah Aldo Latbual dan menuntut agar pihak kepolisian segera bertindak. Aksi ini menunjukkan emosi dan tuntutan masyarakat terhadap keadilan. Keberadaan massa ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Pihak kepolisian, dipimpin oleh Wakapolres Buru, segera mengambil tindakan untuk mengamankan lokasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Mereka juga melakukan penelusuran terhadap pengemudi mobil yang melarikan diri. Kejadian ini juga memicu tindakan pengamanan lebih lanjut untuk menghindari kerusuhan. Polisi terus berkoordinasi untuk memastikan penegakan hukum dilakukan dengan baik. Tindakan ini penting agar situasi tidak semakin memburuk dan hukum ditegakkan ( Mr )

TerPopuler