KT.ARJUNA 1.206 KAPAL MILIK PELINDO BERHASIL PADAMKAN DUA KAPAL TERBAKAR DI PELABUHAN MUARA BARU

Nature



KT.ARJUNA 1.206 KAPAL MILIK PELINDO BERHASIL PADAMKAN DUA KAPAL TERBAKAR DI PELABUHAN MUARA BARU

Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024

Faktaliputan.com
Dua unit kapal hangus terbakar di pelabuhan muara baru dermaga barat,- jalan muara baru raya,penjaringan jakarta utara  pada rabu (25-9-2024)
Berawal dari kapal motor twindo 228 yang sedang melakukan pengisian bahan bakar melalui kapal tongkang Agung Cendana 1, selesai pengisian bahan bakar kapal twindo 228 menyalakan mesin, saat itulah timbul percikan api kemudian merambat ke kapal tongkang Agung Cendana 1, setelah tongkang Agung Cendana padam tongkang tersebut di tarik oleh kapal nelayan yang ad di sekitaran lokasi untuk mengurangi perambatan ke kapal lain,.
Setelah kapal tongkang Agung Cendana berasil di amankan  kapal motor twindo 228 belum bisa di padamkan karna api semakin membesar karna cuaca angin sangat kencang,. Ahirnya pihak terkait meminta bantuan ke pihak *PELINDO* untuk membantu pemadaman kapal twindo 228,- PELINDO memerintahkan kapal tunda *KT.ARJUNA 1.206* kapal pelindo yang di kelolah PT.JAI.Tbk untuk bergerak ke lokasi untuk membantu pemadaman api,-
 
Pada pukul 15:30 *KT.ARJUNA 1.206* meluncur ke titik kebakaran yang ada di dermaga barat muara baru,- pemadaman api cukup sulit di padamkan karna sumber api bermula dari solar yang terbakar ujar *CAPT. E.LISDIANTO* (KT.ARJUNA 1.206).
Dengan usaha keras dari team kt.arjuna 1.206 dan di bantu juga team pmk muara baru sumber api berhasil di padamkan sekitar pukul 20:00 malam,- belum di ketahui terkait korban jiwa maupun luka akibat kapal terbakar ini, namun kerugian yang di timbulkan di taksir mencapai miliaran rupiah,.....

TerPopuler