KPU Buru Gelar Rakor Persiapan Kampanye Pilkada 2024

Nature



KPU Buru Gelar Rakor Persiapan Kampanye Pilkada 2024

Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru menggelar rapat kordinasi persiapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru pada Pilkada 2024.

Rakor dibuka oleh ketua KPU Walid Aziz di aula kantor KPU Buru, Minggu sore, (22/9/2024).
Rakor dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu Buru, dan utusan pasangan calon.

Walid Aziz berharap dengan diadakan rakor bisa memandu pelaksanaan kampanye dengan benar, baik dan lancar sehingga dapat menciptakan pilkada yang jujur, aman, nyaman dan damai.

"Kami berharap rakor dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana  tehnis  melaksanakan kampanye, baik calon Bupati dan Wakil Bupati maupun tim kampanye", ujar Walid.

Lanjut Walid, tujuan rakor untuk membangun kesamaan, menyamakan persepsi terkait regulasi kampanye mengingat tinggal beberapa saat lagi akan memasuki masa kampanye.

Walid menjelaskan pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru akan dilaksanakan pada tanggal 25 September sampai 23 November mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Kordiv Hukum dan Pengawasan,  Faisal Mamulati,  menjelaskan,  kegiatan  dimulai dengan deklarasi kampanye damai di alun-alun samping masjid Raya Al-Buruj, Namlea pada tanggal hari Selasa, 24 September 2024.
Alasan pemilihan alun-alun sebagai lokasi deklarasi  karena tidak mengganggu aktivitas warga yang tidak ikut kegiatan.*("HRS")*

TerPopuler