HUT ke-79 RI, Nelayan Bersatu Pantai Matras menggelar kegiatan Pesta Rakyat

Nature



HUT ke-79 RI, Nelayan Bersatu Pantai Matras menggelar kegiatan Pesta Rakyat

Minggu, 01 September 2024, September 01, 2024

FaktaLiputan.com//Bangka--Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, Nelayan Bersatu Pantai Matras menggelar kegiatan lomba mancing mania se-Bangka Belitung di kawasan wisata Pantai Matras, Bangka, Sabtu (31/09/2024).
Lomba Mancing Mania yang pertama kali diselenggarakan Nelayan Bersatu Pantai Matras dibuka oleh Lurah Matras, Charlie Yulianto diikuti 116 peserta lomba Mancing seperti dari kota Sungailiat, Pangkal Pinang Hingga Muntok.
Pada kesempatan itu, Lurah Matras, Charlie Yulianto mengapresiasikan atas apa yang diselenggarakan oleh Nelayan Bersatu Pantai Matras dalam memeriahkan HUT RI ke 79 tahun ini dengan kegiatan lomba mancing dan pesta rakyat yang akan berlangsug besok, Minggu (1//10/2024) di pantai Matras.
“Jadi untuk lomba mancing hari ini untuk yang pertama kalinya diselenggarakan disini dengan jumlah peserta sebanyak 116 orang dari sejumlah Kabupaten dan Kota yang ada di Babel,” katanya.
Kegiatan ini kata Charlie selain bertujuan mempromosikan pariwisata pantai matras kepada masyarakat luas lewat lomba yang dipertandingkan, kegiata tersebut juga dijadikan sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi para enggler dan mancing mania lintas wilayah.
Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan HUT RI ke 79 tahun, Okrodi menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Nelayan Bersatu Pantai Matras lewat lomba mancing se Babel yang terbuka untuk umum serta pesta rakyat yang berlangsung Minggu (1/10/2024) di pantai Matras.

“Kenapa kita memilih lokasinya di pantai Matras, tujuannya adalah kita ingin membantu pemerintah mempromosikan kawasan wisata yang ada di daerah kita lewat lomba mancing dan pesta rakyat,” katanya.

Menurut dia, untuk pesta rakyat sendiri sengaja diadakan pada hari Minggu dengan harapan kegiatan tersebut dapat mengundang animo masyarakat untuk datang ke pantai Matras guna melihat perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak panitia penyelenggara di Pantai Matras.

“Selain mempromosikan pariwisata di pantai Matras, kita juga menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Sambungnya, untuk kegiatan lomba mancing ini, panitia penyelenggara menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah kepada para pemenang ditambah tropy dengan kategori hasil pancingan terberat.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang telah membantu mensponsori tersebut.

TerPopuler