Dinkes Buol Bagun Rumah di 11 Kecamatan

Nature



Dinkes Buol Bagun Rumah di 11 Kecamatan

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024
Sulteng. FaktaliputaDinas Kesehatan Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, tahun ini akan membangun rumah dinas unuk tenaga kesehatan di wilaya 11 lokus yakni, PKM Molangato, PKM Paleleh, PKM Paleleh  Barat, PKM Bunobogu, PKM Gadung, PKM Bokat, PKM Biau, PKM Lakea, PKM Pujimulyo, PKM Boilan dan PKM Momunu.

Pembanunan rumah dinas ini  sementara jalan, karena para tenaga kesehatan di wilaya kerja puskesmas khususnya yang berasal dari luar  kecamatan, terpaksa sebagian tinggal di rumah kontrakan karena puskesmas setempat belum memiliki rumah dinas bagi mereka.

Dalam kesempatan tersebut, yang disampikan langsung Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Gamar A. Lahamade M. AP mengatakan, tahun ini Dinas membangun rumah dinas di wilaya 11 lokus yakni, PKM Molangato, PKM Paleleh, PKM Paleleh  Barat, PKM Bunobogu, PKM Gadung, PKM Bokat, PKM Biau, PKM Lakea, PKM Pujimulyo, PKM Boilan dan PKM Momunu. Dengan adanya rumah dinas, dokter dan perawath tidak lagi harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bertugas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehata kepada masyarakat dengan baik.

"beberap unit rumah dinas yang sementara di bangun disesuaikan dengan kebutuhan dan alokasi dana yang di anggarkan bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024. Ucapnya. 

Ramli 36 Tahun menyampakan kepada media ini, kami bersyukur dengan adanya pembangunan rumah dinas bagi tenaga kesehatan, karena selama ini yang lambatnya pelayan hanya jarak tempuh, belum lagi halangan di jalan sehinga mengakibatkan keterlambatan dokter maupun perawat. Ucapnya dengan bahasa daerah.

TerPopuler