Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Buol Tingkatkan Kwalitas Pendidikan

Nature



Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Buol Tingkatkan Kwalitas Pendidikan

Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024



Buol, Sulawesi Tengah. FaktaLiputan.com Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buol kembali melaksanakan kegiatan rehabilitasi ruang  Perpustakaan agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buol meski memiliki ruang perpustakaan namun belum sesuai standar sehingga perlu dilakukan perbaikan agar gedung perpustakaan yang baru dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Seperti di Kecamatan Karamat, tahun ini ada rehabilitas ruang perpustakaan yang dikerjakan CV. Mega Agung melalui APBD tahun anggaran 2024.

Kegiatan yang sedang ongoing ini diharapkan dapat memberi dampak positif pembangunan sarana pendidikan yang berkualitas serta dapat meningkatkan minat baca anak sekolah.

Setidaknya dengan adanya pembangunan satu unit gedung perpustakaan di SDN 7 Karamat yang hampir tuntas dapat memberikan layanan nyaman serta baik di sekolah tersebut.

Kehadiran gedung baru perpustakaan SDN 7 Karamat merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah mendorong kualitas pendidikan melalui literasi.

Disamping itu perpustakaan dapat memberikan semangat bagi para siswa untuk meraih prestasi dalam bidang akademik.

Pentingnya ruang perpustakaan baru sebagai sarana yang efektif untuk belajar dan pusat pengetahuan yang dapat memberikan manfaat besar bagi anak sekolah serta dunia pendidikan di Kabupaten Buol.

Peran vital Perpustakaan dalam meningkatkan aksesibilitas dan keberagaman sumber belajar memungkinkan individu anak didik mengakses dan menyerap ilmu melalui berbagai jenis literatur.

Ruang Perpustakaan baru bisa membantu memperluas wawasan dan pengetahuan anak didik, serta memperkaya pemahaman seseorang terhadap berbagai topik. 

Selain itu, perpustakaan juga menyediakan ruang yang tenang dan kondusif untuk belajar, yang dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas dan kualitas pendidikan di SDN 7 Karamat kedepannya.

Apresiasipun tersemat untuk pihak-pihak terkait atas upaya dan kerja serta komitmen meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di SDN 7 Karamat.

" Terima kasih kepada semua pihak terutama pemerinta Kabupaten Buol dalam pembangunan ruang perpustakaan " Ujar Rule 

Iapun meyakini bangunan perpustakaan baru dapat meningkatkan minat dan kualitas anak didik kedepan. Rdy

TerPopuler