Yayasan Bahrul Ulum Gelar Upacara HUT ke-79 RI

Nature



Yayasan Bahrul Ulum Gelar Upacara HUT ke-79 RI

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024
Faktaliputan .com//Sungailiat --Yayasan Bahrul Ulum Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Centre Sungailiat menggelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) di lapangan komplek Islamic Centre, Sabtu (17/8/2024).
Kegiatan yang dimulai pukul 09.50 WIB dengan mengusung tema "Nusantara baru, Indonesia Maju" dengan Pembina Upacara Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Drs H Syaiful Zohri, dan petugas upacara adalah santri jenjang SMA dengan Bendera Merah Putih sukses dikibarkan.
Pembina Upacara, H Saiful Zuhri, mengatakan peringatan HUT ke-79 RI merupakan momentum untuk menambah semangat juang bagi semua penerus bangsa, terkhusus generasi di Islamic Centre ini.
"Peringatan Hari Kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para Pahlawan bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban generasi muda menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan," kata H Syaiful.
Melalui peringatan ini, dia mengajak generasi penerus bangsa untuk memberi penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk para pahlawan bangsa.
"Para generasi muda untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita para pejuang untuk mengisi kemerdekaan ini," ujarnya.
Selepas upacara, panitia mengumumkan pemenang perlombaan yang dilaksanakan, dantaranya lomba PBB mini antar kelas yang diikuti seluruh santri jenjang MTs dan SMA. Lalu pemenang lomba semarak kemerdekaan yang diikuti pegawai yayasan juga diumumkan. 

TerPopuler