Presiden BEM Polman Babel, Fatur Siap Perjuangkan Aspirasi Mahasiswa dan Rakyat

Nature



Presiden BEM Polman Babel, Fatur Siap Perjuangkan Aspirasi Mahasiswa dan Rakyat

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024


Fakta liputan.Com//BANGKA— Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung Periode 2024-2025 beserta jajaran pengurus resmi dilantik, pada Jumat (26/7).
Kegiatan pelantikan yang digelar di aula Polman Babel itu turut dihadiri Direktur Polman Babel dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan.

Fatur Rahman Alghozi selaku Presiden BEM terpilih menyampaikan, momentum pelantikan ini adalah awal dari kebangkitan gagasan dan pemikiran kalangan mahasiswa.

Mahasiswa, kata Fatur, merupakan pemegang panji-panji perjuangan, sehingga untuk setiap kebangkitan bangsa akan dijumpai peran mahasiswa.

“Mahasiswa adalah rahasia kebangkitan, dan persatuan adalah kekuatannya. Maka dari itu saya harap kepada seluruh mahasiswa Polman Negeri Bangka Belitung, mari lah kita lantangkan suara kebenaran, apapun yang kita lihat adalah kebenaran, maka kita ikuti, dan apapun itu yang kita lihat adalah ketidakadilan mari lah cegah bersama,“ ujar Fatur usai dilantik.
Sebagai langkah konkretnya, Fatur berkomitmen merespon dan menindaklanjuti setiap isu-isu sosial, baik di dalam kampus, daerah, maupun nasional.

“Proses pelantikan hari ini merupakan hal yang kemudian harus diresapi. Saya sadari jabatan yang diberikan kepada saya itu bukan sebuah hadiah. Tetapi sebuah amanah yang kemudian harus saya selesaikan. Hal-hal yang menjadi konflik, baik itu konflik di dalam kampus, daerah hingga nasional harus di selesaikan, karena itu bentuk komitmen saya dan kawan-kawan satu tahun ke depan,” pungkasnya.(eqi)

TerPopuler