Peringati Hut RI Ke 79, Dandim 1208/Sambas Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Bahagia.

Nature



Peringati Hut RI Ke 79, Dandim 1208/Sambas Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Bahagia.

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024
Faktaliputan.com
Sambas - Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P, Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 79 Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Desa Sei Rambah Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jumat Malam (16/08). 

Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 79, Sabtu dini hari (17/8) di Taman Makam Pahlawan Bahagia berlansung khidmat dengan diterangi dua buah obor. Apel dipimpin Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P dan dihadiri Bupati Sambas, Forkopimda, PNS jajaran Pemkab Sambas, Kepala OPD Kab. Sambas, Polri, TNI dan purnawirawan TNI.

Kegiatan renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berkorban mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bangsa indonesia, sehinga kita yang di tinggalkan sampai sekarang ini mempunyai kewajiban untuk melanjutkan perjuangan

Guna mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dengan segenap seluruh jiwa dan raga untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan setiap tanggal 17 Agustus menjadi kegiatan Rutin dilakukan.

Inspektur upacara Dandim 1208/Sambas  dengan pencahayan minim membacakan naskah renungan suci dengan penuh penghayatan. Gelar reningan suci dan apel kehormatan tepat dimulai pukul 00.00 dan usai pukul 00.20 WIB.

Dandim 1208/Sambas , memberikan hormat setinggi – tinginya atas keikhlasan dan kekuatan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya demi memperoleh kemerdekaan dari penjajah.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga,” katanya.

"Renungan suci ini merupakan tindakan penghormatan kepada para paghlawan yang telah merebut kemerdekaan. Renungan suci tersebut dapat dijadikan aspirasi dan motivasi bagi gnerasi bangsa untuk membangun bangsa sebagai tindak lanjut cita – cita perjuangan para pendahulu kita, pungkas Dandim.

TerPopuler