Pemdes Sumberjo Sutojayan, Gelar Bersih Desa 2024

Nature



Pemdes Sumberjo Sutojayan, Gelar Bersih Desa 2024

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024

Blitar faktaliputan.com Pemerintah Desa Sumberjo Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar bersama warga gelar Bersih Desa dan pengajian umum dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, merupakan acara tahunan yang sudah menjadi tradisi turun temurun sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan rahmat yang diberikan Sang Maha Kuasa selama ini.

Adapun kegiatan pengajian yang digelar, berlangsung di halaman kantor desa setempat, dengan menghadirkan KH.Lukman Syafi'i
sebagai penceramah.

Suroto selaku kepala desa Sumberjo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasanya kegiatan bersih desa yang digelar dengan mengadakan pengajian ini untuk memperingati bulan Muharram 1446 Hijriah dan menyambut HUT RI Ke-79 Yang merupakan tradisi adat turun temurun di tiap tahunnya.

“Acara tradisi bersih desa ini memang sudah menjadi agenda tahunan, yang harus dipertahankan dan dilestarikan. Sehingga tugas kita sebagai generasi adalah menerapkan dari nasehat para sesepuh untuk  menguri-uri budaya adat istiadat yang ada, “terangnya,"(1/8).

Dalam pertemuan itu pula, Kades Sumberjo juga mengatakan terkait kegiatan bersih desa ini, memang bernuansa islami. Hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta mempererat tali silaturahmi di antara sesama. Selain itu untuk selalu bersyukur dan menjaga kebersihan hati serta lingkungan. “Bersih Desa bukan hanya soal membersihkan lingkungan fisik, tetapi juga membersihkan hati kita dari sifat-sifat negatif, ” tuturnya.

Lebih lanjut Suroto juga menyampaikan harapan ,semoga dengan adanya serangkaian acara bersih desa ini, warga masyarakat desa Sumberjo senantiasa diberikan keberkahan, keselamatan, kesehatan, rezeki melimpah dan dijauhkan dari segala konflik perselisihan maupun dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana"tutup Suroto. (fdy)

TerPopuler