Peduli Pendidikan Babinsa Mekar Jaya Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan Di Halaman Sekolah

Nature



Peduli Pendidikan Babinsa Mekar Jaya Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan Di Halaman Sekolah

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024
Faktaliputan.com
Sambas  - Babinsa Mekar Jaya Koramil 01/Sambas laksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton SD 05 Mansemat bersama masyarakat Desa Mekar Jaya, Dusun Mansemat, Kec. Sajad Kab. Sambas, Jumat (16/08). 

Dilokasi Babinsa Praka Kurniawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan semangat gotong-royong dan juga bentuk membina sinergisitas bersama warga binaan guna mengawal pembangunan infrastruktur dalam hal Pendidikan, ungkapnya.

"Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur Sekolah di wilayah yang tertinggal karna belum pembangunan jalan di halaman Sekolah, dengan demikian kami selaku Babinsa turut mendukung dan mengawal program pembangunan tersebut dan berharap akan lebih maju", terangnya.

Lebih lanjut Praka Kurniawan menuturkan, dirinya merasa terpanggil untuk terjun langsung ke lapangan membantu warga membangun jalan menuju ruang kelas karena sadar bahwa sekolah ini adalah batu loncatan untuk generasi bangsa lebih mantap meniti cita-cita yang tinggi.

“Selain SDM perlu diperhatikan, sarana dan prasarana juga tidak kalah pentingnya menjadi bagian dari PR kita bersama, termasuk pembangunan jalan di halaman Sekolah ini. Karena dengan adanya jalan yang bagus dan nyaman, sudah pasti siswa tidak mengotori ruang kelas dan bisa lebih aktif serta konsentrasi dalam menerima pelajaran, sehingga lebih efesien proses belajar mengajarnya,” Pungkas Kurniawan.

TerPopuler