Ketua Umum Mengadakan Rapat Internal dengan Para Staff Ahli Pelayaran Wawasan Hukum Nusantara

Nature



Ketua Umum Mengadakan Rapat Internal dengan Para Staff Ahli Pelayaran Wawasan Hukum Nusantara

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024

Faktaliputan-Jakarta
28-08-2024

Tepatnya pada hari hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 jam 20.00 WITA pengurus pusat yaitu Capt. Arqam selaku ketua Umum dan Capt. Shaul Manoppo selaku Kabid Humas Pelayaran WHN bersama rekan-rekan mengadakan rapat Internal. Pada rapat tersebut membahas tentang langkah-langkah strategis WHN kedepannya dalam memajukan industri transportasi khususnya laut serta memperkuat pemahaman hukum para pelaut Indonesia dengan mengadakan berbagai pelatihan hukum laut yang diagendakan.

Tidak dapat dipungkiri aspek laut merupakan salah satu faktirbpenunjang ekonomi terpenting di Indonesia serta para PMI (pekerja migran Indonesia) adalah merupakan aset utama Indonesia dalam hal devisa. WHN akan berfokus pada segi perlindungan hukum terhadap para pelaut Indonesia diseluruh dunia dengan membekali pengetahuan hukum serta mempasilitasi perlindungan hukum nantinya bagi seluruh PMI yang berhadapan dengan kasusnhukum.
Ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara juga menyoroti berbagai tindakan semenah-menah yang terkadang dilakukan oleh oknum penegak hukum dilaut yang mengatasnamakan negara namun tanpa dilengkapi surat tugas yang resmi.

Dalam hal keselamatan transfortasi pelayaran WHN nantinya akan mengadakan webinar yang menyangkut keselamatan pelayaran dengan narasumber para praktisi dari dunia pelayaran yang ahli dibidangnya. Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan transfortasi laut yang ada di Indonesia.

"Pelaut Indonesia dikenal sebagai pelaut tangguh, maka sudah selayaknya mereka mendapatkan perlindungan hukum dari profesi yang mereka jalani."ujar Arqam.

Faktaliputan-Jakarta
Redaksi

TerPopuler