Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir Apresiasi Kreatifitas Siswa SMPN 1 Pemulutan Selatan

Nature



Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir Apresiasi Kreatifitas Siswa SMPN 1 Pemulutan Selatan

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024

OGAN ILIR Faktaliputan.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi apresiasi kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pemulutan Selatan, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, atas keberhasilan mereka dalam kegiatan Panen Karya Kearifan Lokal sebagai bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus pelepasan siswa kelas IX.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi siswa SMPN 1 Pemulutan Selatan. Dalam sambutannya, Sayadi mengapresiasi kegiatan P5 Panen Karya Kearifan Lokal yang merupakan bagian dari kurikulum merdeka. Ia juga mengucapkan selamat kepada siswa kelas IX yang telah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA atau SMK.

"Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI mengapresiasi P5 Panen Karya Kearifan Lokal siswa SMPN 1 Pemulutan Selatan, karena itu bagian dari kurikulum merdeka. Selamat dan sukses kepada siswa kelas IX yang lulus untuk melanjutkan ke SMA/SMK," ujar Sayadi, Kamis (6/6/2024).

Kepala SMPN 1 Pemulutan Selatan, Rahmanisawati, menjelaskan, acara terbagi dalam dua sesi: Panen Karya Kearifan Lokal dan Pelepasan Siswa Kelas IX. Kegiatan ini tidak hanya sebagai perwujudan syukur tetapi juga sebagai implementasi dari kurikulum merdeka.

"Panen Karya yang dilakukan oleh seluruh siswa/siswi kelas VII dan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX, khususnya dalam rangka silaturahmi dan berbagi kasih kepada orang tua dan guru. Ini merupakan perwujudan implementasi kurikulum merdeka," kata Rahmanisawati.

Rahmanisawati menekankan pentingnya semangat belajar sepanjang hayat yang diharapkan dapat terus tumbuh dalam diri para siswa. Ia berharap agar siswa-siswi dapat terus berproses dan belajar, terutama dalam dunia pendidikan.

"Inilah projek kami, belajar sepanjang hayat, belajar sepanjang hidup, dan kami akan terus berproses serta belajar, terutama di dunia pendidikan," harap Rahmanisawati.

Kegiatan Panen Karya Kearifan Lokal dan pelepasan siswa kelas IX di SMPN 1 Pemulutan Selatan merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka dan memperkuat profil pelajar Pancasila. Dengan apresiasi dari Disdikbud Ogan Ilir, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. (Kardi)

TerPopuler