Anggota Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow 2024 Resmi Dikukuhkan

Nature



Anggota Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow 2024 Resmi Dikukuhkan

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024

(Bolmong)-Faktaliputan.com
 Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., resmi mengukuhkan 36 putra-putri terbaik bangsa sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024. Pengukuhan ini digelar di Rumah Dinas  Bupati Bolaang Mongondow, Kamis (15/8/2024).
Prosesi pengukuhan dilakukan dalam bentuk upacara yang dipimpin oleh Zahwa Risnawati Sugiono, anggota Paskibraka asal SMA Negeri 2 Dumoga mewakili (almarhuma) Dini Fironisa Sumele (SMK N 1 Lolayan). Sedangkan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., bertindak selaku pembina upacara.

Zahwa mewakili rekan-rekannya memegang bendera Merah Putih dan mengucapkan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs. Chris Kamasaan, M.M.

Setelahnya, Pj Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., membacakan pernyataan pengukuhan sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas negara. Tepatnya dalam pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Dengan memohon Rhido Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024 yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan Rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

Penjabat Bupati dr Jusnan Mokoginta MARS berharap keberadaan 36 pelajar yang dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten bisa dijadikan contoh oleh generasi muda lainnya untuk memperkuat rasa nasionalisme.(Mat Abo')

TerPopuler