Tanggap Darurat Bencana Waeiapo MDR Salurkan Bantuan Tahap Pertama untuk Warga Korban Banjir

Nature



Tanggap Darurat Bencana Waeiapo MDR Salurkan Bantuan Tahap Pertama untuk Warga Korban Banjir

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024
Kabupaten Buru

Faktaliputan.com-Ketua DPD Nasdem Kabupaten Buru, Muhamad Daniel Rigan (MDR), hari ini, Sabtu, (6/7/2024), menyalurkan  bantuan tahap pertama kepada korban banjir yang melanda tiga kecamatan yakni Lolong Guba, Wailata dan Waiapo.

Bantuan tahap pertama yang diberikan berupa 700 karton mie instan dan 500 karton air mineral, yang lain segera menyusul", kita kasi kebutuhan yang sangat mendesak dulu lagian barang makanan lain besok baru bisa dibongkar dari konteiner oleh pemilik barang", ujar MDR
Nantinya setelah berkordinasi dengan Dinsos tentang lokasi pengungsian dan jumlah penerima, bantuan ini langsung diserahkan kepada  mereka di masing-masing tempat. "Hari ini bantuan tahap pertama diserahkan kepada korban banjir di dataran Waiapo, semoga dapat meringankan beban yang mereka alami saat ini", ujar MDR
MDR yang baru tiba dari luar negeri bersama keluarganya dan saat ini masih berada di Jakarta mengatakan, setelah mengetahui ada musibah banjir di tiga Kecamatan di Buru, ia dan istrinya Bella Sofhie langsung menghubungi anggotanya di Namlea untuk mempersiapkan bantuan tahap pertama untuk segera disalurkan. 

"Ini murni bantuan dari saya dan istri kepada korban musibah banjir, bukan karena saya mau mencalonkan diri sebagai Bupati trus membuat pencitraan", ujar MDR.

Bantuan kemanusiaan  yang diberikan oleh MDR dan keluarganya sudah biasa dilakukan dimana saja dia berada bukan karena hendak mencalonkan diri sebagai Bupati. "Bagi kami, ini adalah ladang pelayanan kepada sesama manusia, menolong itu anugerah Allah SWT, karena hari ini kita bisa di atas, besok kita di bawah seperti siang dan malam", kata MDR

Ia melanjutkan, ini bukan  pencitraan karena pencitraan adalah salah satu bentuk kebodohan."Bagi saya, pencitraan itu penipuan terhadap diri sendiri karena semua hidupmu, rejekimu dan matimu adalah milik Allah", sebut MDR.

Kata MDR, dalam waktu dekat dirinya akan menyalurkan lagi bantuan tahap berikut. "Insyaallah saya tidak pernah berhenti berbuat kebaikan sebatas kemampuan saya. Saya dan kelurga juga mendokan semoga warga yang berdampak banjir sabar menghadapi cobaan yang ada", tutup MDR ( Mr*Ml )

TerPopuler