SMKS PGRI 4 Blitar,Sukses Laksanakan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

Nature



SMKS PGRI 4 Blitar,Sukses Laksanakan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024

Blitar Faktaliputan.com SMKS PGRI 4 Blitar menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru tahun ajaran 2024/2025,
Acara yang berlangsung selama empat hari ini, dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 18 Juli 2024, bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, dan kebersamaan.

Tak hanya melibatkan para guru dalam kegiatan MPLS tersebut, SMKS PGRI 4 juga melibatkan dari TNI dan Polri sebagai narasumber MPLS dengan mengusung tema "Perundungan Melemahkan Mental,Hati dan Pola Pikir".

Kepala SMKS PGRI 4 Blitar Joeni Krisnawati mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024  yang saat ini memasuki pekan MPLS.

“Jadi kita mulai MPLS dari tanggal 15 sampai tanggal 18 Juli 2024. Pada pertama itu pembinaan karakter kita libatkan semua guru. Kemudian wawasan kebangsaan kita libatkan dari TNI dan Perundungan Bullying dari 
Polri sebagai narasumber,” ujarnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan 4 hari ini MPLS ini tidak ada kendala. Semua berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Diknas Pendidikan Provinsi,melalui bidang SMK BISA,” tuturnya.

Lanjut “Dengan adanya MPLS ini, kita sudah kenalkan apa yang ada di SMK ini. Kemudian jangan sampai anak-anak itu seolah-olah salah jurusan, karena semua jurusan yang ada SMK ini semuanya bagus, sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Semua jurusan itu ada peluang kerjanya,” tutur Joeni Krisnawati.(fdy)

TerPopuler