Sambut HUT RI ke-79, Pejabat Bupati Muara Enim Henky Putrawan Imbau Masyarakat Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Nature



Sambut HUT RI ke-79, Pejabat Bupati Muara Enim Henky Putrawan Imbau Masyarakat Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024
Muara Enim (Sumsel) I faktaliputan.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim Henky Putrawan menghimbau seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024 atau satu bulan penuh. 

Imbauan ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim dengan Nomor : 490/1023/DISKOMINFO SP-II/2024 perihal Himbaun Pemasangan Spanduk Ucapan Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia yang di tujukan kepada Kepala Perangkat Daerah/Camat/Lurah/BUMN/BUMD/BUMS dan Instansi Vertikal lainnya lingkup Pemkab Muara Enim. 
Dengan ini diminta kepada saudara untuk :

1. Mencetak dan memasang spanduk ucapan Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia pada instansi saudara;

2. Kepada Camat agar memerintahkan Kepala Desa di wilayahnya untuk mencetak dan memasang spanduk ucapan Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia di desanya masing-masing;

3. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memerintahkan Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/Sederajat dan institusi pendidikan lainnya untuk mencetak dan memasang spanduk ucapan Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia di lingkungannya masing-masing;

4. Kepala Perangkat Daerah yang memiliki UPT agar memerintahkan Kepala UPT untuk mendesak dan memasang spanduk ucapan Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia di lingkungannya masing-masing;

Adapun desain spanduk ucapan Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia bisa diakses di http: //bit.Lg/HUT79RIKABME. Desain tersebut dapat ditambahkan nama instansi dan foto kepala instansi. 

Sebelumnya pada 24 Juni 2024 lalu di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI secara resmi meluncurkan logo HUT ke-79 RI. Melalui laman resmi Kementerian Sekretariat Negara menyebut Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, tentang logo dan tema pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun, yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini dipilih untuk menggambarkan transisi, bukan hanya transisi kepindahan ibu kota negara tapi juga transisi yang berikutnya kepemimpinan bangsa dan negara ini. 

Adapun Pedoman logo dan tema HUT ke-79 RI dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di www.setneg.go.id. (HA)

TerPopuler