Pekon Bandung Baru menerima kehadiran mahasiswa Polinela untuk melaksanakan Praktek Kerja Nyata.

Nature



Pekon Bandung Baru menerima kehadiran mahasiswa Polinela untuk melaksanakan Praktek Kerja Nyata.

Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024


Pringsewu faktaliputan.com.
Kepala Pekon Bandung Baru Selamet Riadi menerima Mahasiswa dan Mahasiswi Polinela Negri Lampung yang akan mendapatkan tugas Praktik Kerja Nyata ( PKN ), Senin 09/07/24.

Sebanyak 10 orang  Mahasiswa yang melaksanakan PKN di Pekon Bandung baru selama 20 hari, PKN ini mengambil Tema " Sinergi Polinela dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan  Perekonomian Masyarakat melalui Optimalisasi  dan Pemberdayaan Potensi Wilayah.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Bandung Baru Selamet Riadi  menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa Polinela yang akan menjalankan Praktek Kerja Nyata ( PKN ), Dia juga mengingatkan untuk menjaga kondusifitas Pekon, menjaga kesehatan dan keamanan diri, dalam menjalankan tugas dia mengatakan tentu saja akan ada kendala, selanjutnya akan terasa lebih mudah untuk dilalui jika kita bersabar.

Semoga PKN ini dan ilmu yang akan diterapkan bermanfaat untuk masyarakat, jangan lupa untuk selalu menjaga  martabat Almamater  sehingga tugas yang di berikan kampus dapat selesai tepat waktu dan kembali ke kampus dengan membawa manfaat.

Tujuan dilaksanakan PKN ini juga agar para mahasiswa mendapatkan  pengalaman belajar  untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga akan tumbuh  kepribadian , kepedulian yang baik dalam bermasyarakat, menambah wawasan, hal yang juga tak kalah pentingnya  dapat mendekatkan Perguruan Tinggi dengan masyarakat, ujarnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PKN Polinela Bimo Fadhilah Akbar menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang telah di berikan oleh Pak Selamet Riadi untuk kami dari Polinela Negri lampung mengadakan PKN di Pekon  Bandung Baru, Kampus kami beralamat di Jl. Soekarno Hatta No.10, Rajabasa Raya, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Dalam PKN kami, selain Pertanian, Peternakan kami merencanakan membuat program seperti gotong royong dan senam pagi. Kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat tentang Marketing Digital, dimana di era digitalisasi ini pemasaran akan lebih berkembang jika di bantu melalui Digital.

Semoga saja dengan hadirnya kami di sini dan ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat untuk peningkatan pendapatan masyarkat  
pekon Bandung Baru, Insyaallah kami akan selalu mengingat dan melaksanakan pesan yang Pak Selamet berikan  tutup Bimo.

( Titus )

TerPopuler