Peduli Dengan Korban Banjir Ketua Beserta Pengurus Bhayangkari Polres Buru Beri Bantuan Di Desa Debowae

Nature



Peduli Dengan Korban Banjir Ketua Beserta Pengurus Bhayangkari Polres Buru Beri Bantuan Di Desa Debowae

Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024

Buru-Faktaliputan.com//Senin, 8 Juli 2024
Peduli dengan korban banjir yang dialami masyarakat dusun Sido Rejo SP2 Desa Debowae, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, ibu ketua Bhayangkari Polres Buru Ny. Delly Akmil Djapa beserta seluruh pengurus Bhayangkari Polres Buru datang memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi korban Banjir dusun Sido Rejo SP2 Desa Debowae yang sementara mengungsi di balai desa Debowae.
Pemberian bantuan kemanusiaan bertempat di balai desa Debowae tempat para korban banjir mengungsi, dalam sambutannya ketua Bhayangkari Polres Buru Ny. Delly Akmil Djapa bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini juga atas arahan ibu ketua Bhayangkari Polda Maluku Ny. Evi Lotharia Latif SH, karena rasa kepedulian dan rasa prihatin beliau terhadap masyarakat korban banjir di dusun Sido Rejo SP2 Desa Debowae, beliau beserta seluruh pengurus Bhayangkari Polda Maluku juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh korban banjir yang ada di tempat ini, semoga seluruh masyarakat, keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam mengalami cobaan ini dan seluruh pengurus Bhayangkari Polda Maluku turut mendoakan semoga musibah ini cepat usai dan tidak berkepanjangan sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

Adapun sumbangan yang diberikan berupa minyak tanah, pakaian dalam baru untuk pria dan wanita dewasa serta anak - anak laki - laki dan perempuan, pakaian bekas layak pakai untuk wanita pria dewasa dan untuk anak - anak laki - laki dan perempuan, sembako, snek untuk anak - anak, perlengkapan mandi, perlengkapan kebutuhan rumah tangga juga minyak kayu putih. Harapan beliau semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak banjir.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud Wakapolres Buru Kompol H. Akmil Djapa S.Ag
 bersama Kasat Samapta Iptu Andre Layan, Kapolsek Waeapo Iptu Wira, serta beberapa anggota dari Polres Buru dan Polsek Waeapo. Dalam sambutannya Wakapolres Buru Kompol H. Akmil Djapa S.Ag menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di empat kecamatan di kabupaten Buru terkhusus di dusun Sido Rejo SP2 Desa Debowae ini, semoga musibah ini cepat Berlalu dan masyarakat dapat melanjutkan kehidupan dengan beraktivitas seperti biasa, dan dengan kejadian ini juga bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat sehingga kedepannya kalau membuat rumah bisa lebih tinggi dari tanah stau dipanggung.

Dan dari hasil wawancara kami dengan kepala desa Debowae Abdollah Umaternate : "atas nama seluruh masyarakat desa Debowae, saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan yang diberikan oleh pengurus Bhayangkari Polres Buru, dan merasa sangat bermanfaat bagi masyarakatnya, semoga Allah SWT membalas seluruh kebaikan bapak ibu sekalian",ungkapnya
( Anny Echak )

TerPopuler