PC. IMM BURU MENDESAK POLRES P. BURU PERIKSA MARYONO & BUDI DUGAAN KETERLIBATAN KEJAHATAN LINGKUNGAN

Nature



PC. IMM BURU MENDESAK POLRES P. BURU PERIKSA MARYONO & BUDI DUGAAN KETERLIBATAN KEJAHATAN LINGKUNGAN

Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024

Kab Buru_Namlea

Faktaliputan.com Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Buru mendesak Polres Buru untuk segera membidik Maryono Unit 17 & Budi Unit 18 salah satu bos pemain Dompeng di area aktivitas pertambangan emas ilegal Gunung Botak, Dusun Wamsait, Desa Dava, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru Maluku, (Senin, 1/7/2024)

Maryono & Budi merupakan pemain Ilegal Gunung Botak, dengan cara pengelolaan emas menggunakan Dompeng, merespon hal tersebut PC. IMM Buru akan  melakukan Demonstrasi dalam waktu dekat di Polres P. Buru,

Ketua IMM Cabang Buru (M Kadafi Alkatiri) mengatakan, IMM secara kelembagaan akan serius mengawal kasus ini, bahkan kami pun telah mengantongi beberapa informasi yg kuat dugaan kepemilikan Dompeng atas nama Budi Unit 18 di sekitaran area Longsor, dan Maryono di sekitaran area Janda.

“Harapan kami Polres P. Buru mampu memberikan kado Istimewa dalam upaya penegakan keadilan hukum di Momentum HUT Bhayangkara, kami meminta polres p. Buru secara tegas serius menyikapi dugaan kejahatan lingkungan atas nama Maryono & Budi di area Ilegal Mining,

Bahkan beberapa informasi di sinyalir kuat dugaan keterlibatan Maryono dan Budi mempunyai bak bak dan mereka juga di duga memfasilitasi B3 untuk proses operasi bak bak yang notabene merupakan cara pengekstrasian emas, tentu ini kejahatan lingkungan yang harus mendapat atensi dari Polres P. Buru untuk sesegera mungkin mengambil langkah hukum, Tutup Alkatiri ( Mr )

TerPopuler