Melalui Komsos Babinsa Jawai Laut Ingatkan Nelayan Tentang Cuaca Ekstrem Saat Melaut

Nature



Melalui Komsos Babinsa Jawai Laut Ingatkan Nelayan Tentang Cuaca Ekstrem Saat Melaut

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024
Faktaliputan.com
Sambas - Babinsa Jawai laut Koramil 04/Jawai Praka Fahrul Fajri gelar Komsos dan Anjangsana bersama warga yang berprofesi sebagai Nelayan yang bernama Bapak Rahmad, yang bertempat di Dusun Kalang Bahu, Desa Jawai Laut, Kec. Jawai Selatan, Kab. Sambas, Rabu (24/07).

Pada kesempatan itu Babinsa membantu warga binaannya yang sedang memasang mesin penggerak motor air atau perahu yang akan di gunakan untuk mencari ikan di laut, tujuan dari pada itu agar warga binaan yang berprafesi sebagai nelayan hendak mencari ikan bisa terbantu sehingga bisa secepatnya mencari rejeki untuk menafkahi keluarganya, 

Dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut Babinsa juga membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca Extrem ketika melaut sebab cuaca saat ini tidak bisa ditebak.

"Babinsa Praka Fahrul juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian sehari-hari.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” tegasnya

TerPopuler