Masa Ta'aruf Siswa Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Dasar Kedisiplinan Kepada Siswa/Siswi MAN IC Kab. Sambas.

Nature



Masa Ta'aruf Siswa Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Dasar Kedisiplinan Kepada Siswa/Siswi MAN IC Kab. Sambas.

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024
Faktaliputan.com
Sambas - Komando Distrik Militer 1208/Sambas laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia yang digelar di Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kec Sambas, Kab. Sambas, Kamis (18/7/2024).

LDK siswa yang dibuka oleh Perwira Seksi Logistik Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana mewakili Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P. dan kegiatan ini merupakan tingkatan dari kegiatan masa Ta'aruf Siswa Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kab. Sambas Tahun 2024.

Dalam sambutan Perwira Seksi Logistik Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana, pada acara pembukaan kegiatan LDK di aula Makodim 1208/Sambas menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yaitu membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, disiplin dan bertangung jawab, ungkapnya

" Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan kegiatan yang sangat bagus dan penting untuk membentuk generasi muda agar mempunyai karakter dan wawasan kebangsaan serta disiplin maupun memiliki rasa tanggung jawab yang kelak bisa membawa bangsa dan negara kearah yang lebih maju, " jelas Pasi Log. 

Berbagai materi yang diajarkan oleh para pelatih tentu sangat berarti dan bermanfaat bagi para siswa, untuk itu Pasi Log memerintahkan kepada para siswa agar menjalani latihan dengan sungguh - sungguh serta terus mengikuti semua arahan dan instruksi dari pelatih, tandasnya. 

Di lokasi yang sama Kepala MAN IC Sambas Mursidin menambahkan."LDK siswa yang dilaksanakan di Kodim 1208 Sambas merupakan tingkatan dari kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Tahun 2024, dan diikuti 117 peserta didik baru MAN IC Sambas, katanya. 

"Melalui LDK ini, diharapkan peserta didik baru dapat memanfaatkan ilmu yang didapat, terutama kedisiplinan pendidikan di MAN IC Sambas." tutuр Mursidin.

TerPopuler