Kompak Jaga Kamtibmas,PSHT Cabang Kabupaten Blitar Sambangi Polres Blitar Kota

Nature



Kompak Jaga Kamtibmas,PSHT Cabang Kabupaten Blitar Sambangi Polres Blitar Kota

Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024

Blitar faktaliputan.com - Jajaran Kepolisian Resor Blitar Kota bersama perguruan silat PSHT Cabang Kabupaten Blitar siap bersinergi dalam menjaga Kamtibmas sebelum dan sesudah Pilkada 2024.
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S mengatakan, dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu butuh kerjasama dari semua lapisan agar terkendali. 

"Hari ini, kami bertemu dengan perwakilan perguruan silat Cabang Kabupaten Blitar menyatukan persepsi demi mempersiapkan pesta demokrasi," kata Danang, Rabu(3/7). 

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S mengatakan bahwa tujuan utama pertemuan ini adalah untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

“Kita disini menyamakan persepsi, untuk bersama menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk terutama menjelang Pilkada 2024,"ucapnya

Dengan adanya silaturahmi seperti ini diharapkan para ketua perguruan silat di Wilayah Blitar Raya siap membimbing warga pesilat untuk patuh dan menghormati hukum sesuai dengan perundang - undangan.

“Para ketua perguruan silat diharapkan mampu mengajak siluruh warga pesilat untuk menjaga keamanan di Wilayah Blitar Raya yang guyub rukun dan damai, salah satunya adalah berawal dari Rakor dan Kesepakatan Bersama Perguruan Silat ini,”tutup  Kapolres Blitar Kota.

Sementara itu ketua  PSHT cabang Kabupaten Blitar, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono alias Bagas menyampaikan komitmennya untuk mendukung Polres Blitar Kota dan bersama - sama dengan suluruh perguruan silat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Blitar raya. 

“Dengan bersilaturahmi, berharap agar  Blitar
terus kondusif dan aman dari gangguan Kamtibmas. Mari menjaga kerukunan dan keamanan yang kondusif, karena sejatinya itu menjadi tanggung jawab semua pihak,” tutur Ketua PSHT Cabang Kabupaten Blitar.(fdy)

TerPopuler