KB/RA Kardina Massa Kota Blitar, Gelar Sosialisasi Visi Misi Program Sekolah

Nature



KB/RA Kardina Massa Kota Blitar, Gelar Sosialisasi Visi Misi Program Sekolah

Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024

Blitar, faktaliputan.com - Dalam rangka menyukseskan program penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/ 2025, KB/RA KARDINA MASSA Kota Blitar melakukan kegiatan sosialisasi dan pengenalan tentang program visi dan misi sekolah kepada orang tua murid bertempat di ruang kelas KB/RA Kardina Massa Sabtu (20/7).

Sosialisasi visi dan program sekolah merupakan langkah penting dalam membangun keberhasilan pendidikan,
Visi dan program sekolah yang jelas dan terstruktur memberikan arah yang jelas kepada semua anggota sekolah, termasuk siswa, guru, staf, dan orang tua. Sosialisasi visi dan program sekolah membantu memastikan bahwa semua pihak memiliki pemahaman yang sama tentang tujuan dan misi sekolah, serta bagaimana mencapainya. Beberapa alasan mengapa sosialisasi visi dan program sekolah sangat penting:

1.Memperkuat Identitas Sekolah: Sosialisasi visi dan program sekolah membantu membangun identitas sekolah yang kuat. Ketika semua anggota sekolah memahami dan menerima visi dan program tersebut, mereka akan merasa lebih terhubung dengan sekolah dan memiliki rasa kepemilikan terhadap keberhasilannya.

2.Mengarahkan Upaya Bersama: Sosialisasi visi dan program sekolah membantu mengarahkan upaya bersama dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan adanya pemahaman yang seragam tentang tujuan sekolah, semua pihak dapat bekerja secara sinergis dan saling mendukung untuk mencapai visi tersebut.

3.Meningkatkan Keterlibatan Orang Tua: Sosialisasi visi dan program sekolah juga penting untuk melibatkan orang tua dalam pendidikan anak-anak mereka. Ketika orang tua memahami visi dan program sekolah, mereka dapat mendukungnya dengan lebih baik dan berperan aktif dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka.

Kepala KB/RA Kardina Massa, Miati Alfin S.Pd , yang sekaligus menjadi pemateri program tersebut menyatakan tujuan adanya sosialisasi kegiatan ini untuk memperkenalkan profil KB/RA Kardina Massa serta penyampaian visi misi sekolah maupun program-program keunggulan yang lain.

"sosialisasi itu merupakan langkah awal dalam membangun hubungan kuat antara sekolah dan orang tua.

"Kehadiran para orang tua diacara ini sangat berarti bagi kami. Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah hasil dari sinergi antara sekolah dan orangtua. Mari bersama-sama kita dukung perkembangan dan prestasi anak-anak kita dengan memahami dan mengikuti tata tertib sekolah," tutup Alfin. (fdy).

TerPopuler