Jalin Silaturahmi, Babinsa Beringin Komsos Bersama Petani Tebu Wilayah Binaan

Nature



Jalin Silaturahmi, Babinsa Beringin Komsos Bersama Petani Tebu Wilayah Binaan

Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024
Faktaliputan.com
Sambas - Dalam upaya pemberdayaan Sumber Daya Manusia dikalangan petani tebu, Sertu I Ketut Suwardika Babinsa Beringin, Koramil 1208 - 01/Sambas laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan petani tebu yang berada di Dusun Jambu, Desa  Beringin, Kec. Sajad, Kab. Sambas, Selasa (16/07).

Dilokasi Babinsa Sertu I Ketut menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga dari TNI-AD matra darat yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat dari unsur Toga, Tomas, Toda pengusaha dan masyarakat serta juga petani, “Babinsa harus dapat memberikan contoh yang terbaik, dalam membina Desa binaan setempat,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, pihaknya selalu setia mendampingi berbagai elemen masyarakat khususnya para petani tebu untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan pemberdayaan SDM nya.

“Banyak hal yang bisa dikembangkan oleh petani tebu selain menjual hasil kebunnya yakni dengan memproduksi berbagai olahan air tebu yang berkualitas,” harapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para petani tebu agar selalu waspada dan hati-hati saat membakar ladang tebu usai panen, karena banyak terjadi kebakaran, “Sering terjadi, pembakaran ladang tebu yang menjalar hingga ke pemukiman warga,” katanya.

Sementara itu Ibu Dewi Putrianti petani tebu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan terhadap berbagai kegiatan petani.

“Pak Babinsa selalu berkoordinasi dengan PPL selalu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dialami para petani,” pungkasnya.

TerPopuler