Gercep,Polsek Wonotirto Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter masuk Tandon Air

Nature



Gercep,Polsek Wonotirto Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter masuk Tandon Air

Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024
Blitar faktaliputan.com Gerak cepat Bhabinkamtibmas Desa Kaligrenjeng Polsek Wonotirto Polres Blitar Aipda Subari, bersama Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Blitar, mengevakuasi ular  liar sepanjang 3 meter di dalam tandon air penduduk,Kamis (4/7).

Ular berjenis piton yang membuat panik Sularno (65) warga asal Dsn. Ringinrejo yang berkerja sebagai petugas perairan tersebut mampu di eksekusi hanya dalam kurung waktu kurang dari 20 menit oleh anggota dari Polsek Wonotirto.

Kapolsek Wonotirto, Akp Supriadi, S.H dalam keteranganya “Sebelum evakuasi dan menunggu PMK kami berpesan kepada warga agar tidak mendekati ular tersebut dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” terang Akp Supriadi.

“Evakuasi tidak berselang lama, Ular tersebut kemudian dibawa oleh PMK untuk diamankan ke tempat yang lebih aman” Jelasnya.

Akp Supriadi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan hewan liar di sekitar tempat tinggal.

“Jika menemukan hewan liar, jangan panik dan segera hubungi pihak berwajib,” ujarnya.

“Penting bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalisir potensi kemunculan hewan liar,” tambah Akp Supriadi.(fdy)

TerPopuler