Dinas PUPR Tulungagung melalui UPT-PJJ Kauman Lakukan Pengaspalan untuk Jalan Desa Jatimulyo

Nature



Dinas PUPR Tulungagung melalui UPT-PJJ Kauman Lakukan Pengaspalan untuk Jalan Desa Jatimulyo

Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024
Faktaliputankhusus || Tulungagung-Peningkatan pelayanan masyarakat dengan pemeliharaan rutin jalan sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas PU PR (pekerjaan umum dan penataan ruang), sampai hari ini beberapa titik sudah selesai dikerjakan dan ada juga madih dalam tahap pengerjaan.

Salah satunya Peningkatan fungsional ruas jalan di Desa Jatimulyo Kec. Kauman, dikerjakan langsung oleh Unit Pelaksana Teknis- Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT-PJJ) Kecamatan Kauman dengan jenis pekerjaan pengaspalan. 
Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hari Subagyo, S.STP,  mengatakan pengerjaan Ruas Jalan Desa Jatimulyo, Kauman telah dilaksanakan mulai Bulan April 2024, dengan rincian panjang 816 meter dan lebar 3 meter dengan total biaya sebesar Rp 138.600.00 yang bersumber dari APBD. 

"Pekerjaan itu telah kita laksanakan sesuai dengan perencanaan pekerjaan yang telah diputuskan," kata Dwi Hari, Senin (01/07/2024).

Pihaknya memaparkan, selain pekerjaan tersebut juga ada dua titik lokasi yang sudah diselesai oleh UPT-PJJ Kauman

Yakni, Pemeliharaan Jalan Ruas Jalan Desa Ngrendeng, Gondang sepanjang 850 meter, lebar 3 meter dengan besaran biaya Rp 144.450.000. 
Pekerjaan kedua yakni Pembangunan Jalan Ruas Jalan Desa Mojoarum Kauman sepanjang 650 meter dan lebar 3 meter dengan biaya sebesar Rp 143.850.000 rupiah dengan sumber dana APBD. 

"Selebihnya ada beberapa rekonstruksi jalan yang telah selesai kita kerjakan, Alokasi untuk rekonstruksi jalan juga telah dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dan bersumber dari APBD," ungkapnya. 

Dia berharap, kegiatan ini, bisa memperbaiki dan meningkatkan kembali kualitas jalan, termasuk juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara maupun pejalan kaki dalam wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dinas PUPR Kabupaten Tulungagug juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tulungagung khususnya pengguna jalan raya, jika pekerjaan pemeliharaan jalan ini, menggangu aktifitas masyarakat.

"kami meminta dukungannya atas kegiatan pemeliharaan jalan raya yang sedang dilakukan tim Tim UPT dari Dinas PUPR Tulungagung," pungkas Dwi hari. (FC)

TerPopuler