Bupati Muratara Hibah 100 H Tanah untuk Bangun Batalyon di bawah Korem 044/Garuda Dempo

Nature



Bupati Muratara Hibah 100 H Tanah untuk Bangun Batalyon di bawah Korem 044/Garuda Dempo

Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024
Palembang faktaliputan.com- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara menghibahkan 100 Hektar Tanah untuk Batalyon TNI AD di bawah Korem 044/Garuda Dempo

Penanda tanganan ini dihadiri langsung Bupati Muratara dan di dampingi Plt Kepala BKAD H Muttasir serta Kadis DLHP Wahyu , Kepala BPN - ATR, Senin, (29/7/2024).

Secara Geografis Kabupaten Musi Rawas Utara merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Provinsi  Bengkulu, maka dari itu perlu adanya satuan untuk menjaga kondusifitas wilayah.
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos,.M.M dan Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni secara langsung  menandatangani NPHD Hibah Tanah untuk pembentukan Batalyon PDR dibawah Korem 044/Gapo.

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengungkapkan, pertemuan antara Danrem 044/Gapo dan Bupati Kabupaten Muratara ini digelar di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang.

"Bupati Muratara menyampaikan Ucapan  terima kasih atas penyambutan dari Danrem 044/Gapo dan jajarannya

"Bupati Muratara dengan sapaan HDS, Kabupaten Muratara siap mensuport TNI AD khususnya Korem 044/Gapo, karena di Kabupaten Muratara sendiri warga yang menjadi anggota TNI masih bisa dihitung dengan jari, mudah-mudahan kedepan adanya satuan setingkat Batalyon di Kabupaten Muratara bisa meningkatkan kemauan masyarakat untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI,” ungkap HDS. 

" Lanjut HDS, tujuaan hadir di Korem 044/Gapo untuk menyerahkan tanah seluas 100 Hektar, yang peruntukkan untuk satuan Batalyon di bawah Korem, yang akan didirikan di Kabupaten  Muratara.

Pada kesempatan itu Kapenrem  menyampaikan “ Tujuaan didirikan Batalyon ini agar dapat mendukung tugas-tugas pokok TNI, baik dalam tugas pertahanan maupun dalam tugas Progam Ketahanan Pangan (Perkebunan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan) ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Danrem mengucapkan terima kasih atas  perhatian dari Pemda Kabupaten Muratara, yang telah menyiapkan lahan untuk pembentukan Batalyon PDR (penyangga daerah rawan) dibawah Korem 044/Gapo,” pungkasnya 

"Alhamdulillah hari ini dapat direalisasikan oleh  Bapak Bupati Kabupaten Muratara  menyerahkan hibah tanah seluas 100 Hektar. Ujarnya Dandrem

Pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawan dapat segera terwujud dan memberikan kontribusi signifikan bagi keamanan dan ketahanan pangan di wilayah, serta dapat membantu pemerintah pusat dan daerah.

"Pandi"

TerPopuler