Bupati H.Devi SuhartoniGuru adalah Sumber Kecerdasan Generasi Penerus Bangsa.

Nature



Bupati H.Devi SuhartoniGuru adalah Sumber Kecerdasan Generasi Penerus Bangsa.

Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024

Muratara faktaliputan.com-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) Dinas Pendidikan melaksanakan Sarasehan untuk membina dan memupuk semangat kerja Para Kepala sekolah dan Dewan guru SMP, SD/ MI TK/PAUD se Kecamatan Rupit.

      

Kegiatan Sarasehan yang bertema "Bangkit Guru ku untuk Muratara Berhidayah," dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit Muratara senin 22/07/2024 dilaksanakan dari pukul 09.30 wib sampai selasai. 

Selain Bupati, turut mendampingi  Kadisdik Muratara, Camat Rupit, Kades Tanjung Beringin, dan dihadiri juga seluruh kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Rupit, serta Kepala Sekolah dan para tenaga Pendidik dari tingkat PAUD, TK, SD/MI, SMP, sampai SMA.  

     
"Bupati H. Devi Suhartoni, pemerintah sangat mengharapkan seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Muratara ini, agar mampu meningkatkan semangat  dalam memberikan bekal Pendidikan bagi anak didiknya, selain itu juga ada tiga hal yang harus diwujudkan di kabupaten muratara ini yaitu Pendidikan, Akhlak, dan Kesehatan." ujarnya

Dihadapan ratusan guru, HDS panggilan Akrab Bupati Muratara mengungkapkan bahwa Pendidikan sangat penting walaupun negara itu dalam keadaan perang contohnya Jepang yang kita kenal Bom Hirosimah, apa yang ditanyakan kaisar setelah itu masih adakah guru, Ilmuan, dan Kesehatan.

"Lanjut Bupati, banyak hal yang saat ini diberikan Pemerintah kepada para guru untuk Menambah wawasan dalam Mendidik, mulai dari pelatihan sampai ke peningkatan Kapasitas seorang guru, jadi setiap guru tidak ada lagi keluhan dalam melaksanakan kegiatan proses belajar dan mengajar di sekolahnya masing masing. 

Karena tidak semua anak didik sama karakter dan perilakunya, maka diharapkan guru mampu memahami kondisi anak didiknya, sehingga pada saat memberikan mata pelajaran dapat diterima nya.

Bupati juga menyampaikan program pemerintah yang telah berjalan selama ini harus ditingkatkan seperti, literasi 15 menit sebelum belajar, karena pemerintah juga menginginkan anak-anak muratara tumbuh bukan hanya  mempunyai Ilmu dan teknologi tapi juga mempunyai Iman dan taqwa"diakhiri Bupati. 

""Pandi"

TerPopuler