Bimbingan Teknis: Peningkatan Kompetensi, Literasi dan Numerasi untuk meningkatkan mutu Guru.

Nature



Bimbingan Teknis: Peningkatan Kompetensi, Literasi dan Numerasi untuk meningkatkan mutu Guru.

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024
Muratara faktaliputan. com-Kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi rawas utara (muratara) dalam rangka lebih meningkatkan lagi tenaga Kependidikan jenjang Paud, SD, dan SMP.


Kegiatan dilaksanakan rabu, (31/07/2024) bertempat di lantai 2 BPKAD Muratara mulai dqri pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. 


Hadir dalam acara Bimtek selain dari Kepala dinas Pendidikan Zazili dan Para Kabid di lingkungan Disdik hadir juga Asisten III Pemkab Muratara Duman Pascyal serta Peserta Bimtek Kepala sekolah PAUD, SD, dan SMP sekabupaten muratara, serta Dewan Guru yang mewakili sekolahnya masing masing. 


Dalam sambutan Pembukaan Kegiatan Bimtek Literasi dan Numerasi, Asisten III menyampaikan,"Bahwa Tujuan Utama Bimtek adalah untuk Peningkatan Kegiatan proses Mengajar Para Tenaga Kependidikan, sehingga Arah Kebijakan Pemerintah untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Ungkapnya. 


Pada kesempatan yang Sama Kepala Dinas Pendidikan Zazili, menyampaikan salah satu upayah yang secara terus dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan untuk menambah wawasan dan inovasi para tenaga kependidikan agar mutu Pendidikan dimuratara terus meningkat.

"Adanya Bimtek hendaknya para Kepsek, dewan Guru jenjang PAUD SD dan SMP semuratara mengikutinya dengan sebaik mungkin, karena program Pemerintah ini Tujuannya Jelas Menginginkan Kecerdasan Anak Bangsa,"ungkap Kadis.

"Lanjut Zazili, kemajuan suatu daerah akan terlaksana dengan baik bila ditopang dengan SDM yang berkualitas sebagai Pilar Pendidikan, seorang Guru harus menanamkan jiwa semangat belajar yang tinggi Kepada anak didiknya. 


"Muratara yang sudah Mendapat Penghargaan dijenjang Pendidikan dari Menteri Pendidikan RI, hal ini hendaknya dipertahankan sebagai mana mestinya, dan itu bearti dunia Pendidikan Muratara telah berhasil.


Mari kita berkolaborasi satu sama lain untuk lebih gigih lagi kedepannya, agar pembina Kepala sekolah, Para tenaga Kependidikan dan Siswa- siswinya mampu meningkatkan mutu dan Kwalitas Pendidikan Khususnya di Muratara, Akhir Zazili. 




"Pandi"

TerPopuler