Bawakan Budaya Provinsi Bangka Belitung, Salosta Jadi Pusat Perhatian Ben Carnival 2024

Nature



Bawakan Budaya Provinsi Bangka Belitung, Salosta Jadi Pusat Perhatian Ben Carnival 2024

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024
Blitar faktaliputan.com Dalam gelaran  Blitar 3ND Ethnic National (BEN) Carnival 2024 mengusung tema "Go Internasional BEN Carnival 2024 yaitu Blitar Keren, Awesome Indonesia"  dikemas dengan parade Budaya Nusantara yang berlangsung di sepanjang jalan Ahmad Yani dan jalan Merdeka Kota Blitar dengan start di depan Kantor DPRD Kota Blitar itu menampilkan 59 seni budaya, adat, suku, tari, musik dan busana dari Aceh sampai Papua hingga budaya dari 4 benua,Sabtu (13/7).

Hadir menjadi pusat perhatian dengan mengusung tema adat Provinsi Bangka Belitung, SMP Negeri 7 Kota Blitar mampu membawakan penampilan yang apik dengan memadukan busana, aksi gerakan tari 
Bulouh Bangka Belitung yang menggambarkan keindahan dan kekuatan buluh atau bambu yang menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Bangka Belitung.

Di iringi musik membuat aksi SMPN 7  Kota Blitar terlihat menjiwai serta menguasai,lemah gemulai gerakan yang ditampilkan menjadikan ajang tepuk tangan para penonton dari luar maupun dalam Blitar sendiri.

Melalui Gerakan yang dinamis dan penuh semangat, Sekolah yang dikenal dengan sebutan "SALOSTA" tersebut memperlihatkan ketangkasan, kecantikan seni, semangat dalam keberanian dan penghayatan.

Simbol nilai kebersamaan tercermin dari gerakan serempak penari, mengingatkan bahwa dalam setiap perjuangan, kebersamaan adalah kunci untuk meraih kesuksesan.(fdy)

TerPopuler