Babinsa Dampingi Nakes Dari Puskesmas Pemangkat Laksanakan Imunisasi Di Sekolah Dasar.

Nature



Babinsa Dampingi Nakes Dari Puskesmas Pemangkat Laksanakan Imunisasi Di Sekolah Dasar.

Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024

Faktaliputan.com

Sambas - Babinsa Penjajap dampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Pemangkat laksanakan Imunisasi kepada anak Sekolah Dasar yang berada di Desa Penjajap Kec. Pemangkat. Kab. Sambas, Kamis (25/07) 

Babinsa mengatakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 dilakukan secara serentak di Kab. Sambas, ungkapnya. 

Tujuan pemberian Imunisasi kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit tersebut tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah, sambungnya.

Disela kegiatan Babinsa Koptu Suhendar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat, jelasnya

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka, "tutup Koptu Suhendar.

TerPopuler