Terapkan Nilai Pancasila,SMK PGRI 4 Blitar Gelar Acara Bareng Yayasan Rumah Anak Pancasila

Nature



Terapkan Nilai Pancasila,SMK PGRI 4 Blitar Gelar Acara Bareng Yayasan Rumah Anak Pancasila

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024


Blitar,faktaliputan.com Dalam memperingati Bulan Bung karno yang jatuh pada bulan Juni tahun ini, SMK PGRI 4 Blitar berkolaborasi  bersama Yayasan Rumah Anak Pancasila  mengelar kegiatan dalam program  bertema  'Aku Anak Pancasila', pada Senin (24/6) pagi.

Dalam kegiatan tersebut para siswa SMK PGRI 4 Blitar sangat antusias dalam pendalaman dan penerapan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila terutama kepada siswa siswi indonesia yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Program pengenalan Pancasila ini pun disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK PGRI 4 Blitar,Joeni Krisnawati menjelaskan, program pengenalan Pancasila sudah diterapkan di dalam proses pembelajaran yang telah dijalankan, oleh pihaknya.

“Ini bagian dari pengenalan Pancasila dan kemudian bagaimana kita bisa berbagi di waktu-waktu seperti  perayaan agama kita bisa saling menyapa, saling memberikan selamat itu kan juga bagian dari pengamalan Pancasila. Kemudian diajarkan agar mereka bisa saling mengasihi terus bisa kompak ketika bekerja dalam kelompok,” jelasnya.

Lanjut' Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Rumah Anak Pancasila, dan saya berharap dapat berkolaborasi selanjutnya,"tutup Joeni. (fdy)

TerPopuler