SMK PGRI 4 Blitar,Laksanakan Pembagian Raport Semester Genap 2023/2024.

Nature



SMK PGRI 4 Blitar,Laksanakan Pembagian Raport Semester Genap 2023/2024.

Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024


Blitar,faktaliputan.com - SMK PGRI 4 menggelar kegiatan pelaksanaan pembagian raport semester genap Tahun 2023/2024 pada Jumat (21/6) Pagi.

Rapor Pendidikan yang dapat digunakan sebagai referensi utama dalam menganalisa, merencanakan, dan tindak lanjut peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Sekolah SMK PGRI 4, Joeni Krisnawati menerangkan tujuan dari raport pendidikan itu memungkinkan pengumpulan data yang komprehensif mengenai berbagi aspek mutu siswa , seperti prestasi akademik siswa, partisipasi peserta didik siswa dalam kegiatan ekstrakuliker, kehadiran siswa, dan keaktifan dalam sekolah.

"melalui fungsi raport pendidikan ini, satuan pendidikan dimudahkan memiliki data hasil evaluasi kemudian karena terintegrasi maka semua aktivitas satuan pendidikan bisa digunakan secara komprehensif luas dan menyeluruh, teliti meliputi banyak hal, sehingga diharapkan para siswa di sekolah terencana dengan baik menggunakan basis data." tuturnya.

Lanjut,mendorong para orang tua/wali siswa untuk memanfaatkan Rapor Pendidikan sebagai salah satu data acuan dalam mengevaluasi mutu pendidikan anak-anaknya.

"Rapor Pendidikan ini tentunya bisa referensi utama bagi orang tua/wali murid sebagai dasar analisis dan tindak lanjut peningkatan kualitas pendidikan putra/putrunya", tutup Joeni Krisnawati.(fdy)

TerPopuler