Rakernis Bharkam TA 2024 Mendorong Transformasi Ekonomi Dengan Pendekatan Bharkam Presisi

Nature



Rakernis Bharkam TA 2024 Mendorong Transformasi Ekonomi Dengan Pendekatan Bharkam Presisi

Kamis, 06 Juni 2024, Juni 06, 2024

FaktaLiputan.com Buru - Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Kasat Pol Air AKP A.Sambas, Kasat Samapta Iptu Andre Layan, Kasat Binmas Iptu Bahctiar Tepo beserta seluruh Bhabinkantibmas Polres Buru mengikuti Rakernis Bharkam Polri secara Daring
Rabu 5/6/2024

Rapat Kerja Teknis ( Rakernis ) Bharkam Tahun Anggaran 2024 telah diselenggarakan secara daring, dengan  mengusung tema : 
"Bharkam presisi yang  proaktif dan adektif, siap mendukung trnsformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".
Rakernis ini menjadi langkah penting dalam upaya mengadaptasi dan merespons berbagai tantangan sosial dan keamanan dengan cara yang lebih inovatif dan terukur. Latar belakang Rakernis ini berakar pada kebutuhan adaptasi kepolisian dalam menghadapi dinamika sosial ekonomi yang cepat, serta mendorong implementasi kebijakan yang berorientasi pada hasil yang maksimal bagi masyarakat.

Dalam Rakernis ini Kasat Pol Air, Kasat Samapta, Kasat Binmas, dan Bhabinkantibmas memainkan peran penting. Kasat Pol Air berkontribusi dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, yang sangat krusial dalam mendukung sektor ekonomi maritim. Sementara itu Kasat Samapta bertanggung jawab menyelaraskan oprasional keamanan dengan penekanan pada aksi yang proaktif untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman. Kasat Binmas fokus pada pembinaan masyarakat, membangun kesadaran dan kerjasama dalam menjaga keamanan, sebagai landasan yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi.

Partisipasi Bhabinkantibmas menegaskan kembali pentingnya keberadaan aparat keamanan ditengah - tengah masyarakat, sebagai bentuk dukungan langsung kepada publik dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk aktifitas ekonomi. Tema Rakernas : "Bharkam Presisi Pendekatan proaktif dan aditif siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".
Menekankan pentingnya penfekatan yang tidah hanya reaktif terhadap permasalahan, tetapi juga proaktif dalam mengidentifikasi dan mencegah potensi gangguan sebelum terjadi. Pendekatan ini dibarengi dengan adaptasi terhadap inovasi dan teknologi, untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Keseluruhan kegiatan dan peran yang dimainkan oleh setiap unit dalam Rakernas ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya dukungan Bharkam untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
Harapan yang paling besar dari Rakernis Bharkam TA 2024 secara daring ini adalah terciptanya sinergi antara keamanan dan pembangunan ekonomi, dimana keamanan bukan hanya dianggap sebagai kondisi, tapi juga sebagai faktor pendorong kegiatan ekonomi yang lebih luas.
Jurnalis ( Anny, Echak )

TerPopuler