RA Kardina Massa Gelar Parenting School "Menemukenali Tanda Stres Pada Anak Usia Dini"

Nature



RA Kardina Massa Gelar Parenting School "Menemukenali Tanda Stres Pada Anak Usia Dini"

Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024


Blitar,faktaliputan.com - RA (Raudaltul Athfal) Kardina Massa mengadakan kegiatan parenting yang melibatkan orangtua murid,staf dan masyarakat sekitar sekolah. Kegiatan ini diadakan di ruang sekolah pada Sabtu (15/6), mengambil Tema "Menemukenali Tanda Tanda Steres Pada Anak Usia Dini" dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan orangtua dalam mendidik anak-anak mereka di era modern yang penuh dengan tantangan.

Kegiatan parenting ini menghadirkan Ketua Majelis PAUD PWA Jatim Dra Rachmi Aida M.Pd., Beliau memberikan materi yang berfokus pada teknik-teknik pengasuhan yang efektif, pentingnya komunikasi dalam keluarga, serta strategi menghadapi tantangan perkembangan anak di masa kini, terutama menghadapi usia transisi ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah RA (Raudaltul Athfa) Kardina Massa,Miati Alfin S.Pd.  dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Dra Rachmi Aida M.Pd, atas kesediaannya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Beliau Ibu Rachmi Aida, yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para orangtua dan masyarakat dalam mendidik anak-anak mereka, serta kami dari RA Kardina Massa menyampaikan apresiasi luar biasa kepada para orangtua yang hadir dan bersemangat mengikuti kegiatan sampai selesai,” ujar Alfin.

Dukungan dan apresiasi juga datang dari perwakilan orangtua/ wali murid yang anaknya menempuh ilmu di RA Kardina Massa. salah seorang walimurid menyampaikan bahwa kegiatan parenting seperti ini sangat diperlukan untuk memberikan wawasan baru bagi orangtua dalam menghadapi dinamika perkembangan anak. “Kami sebagai orangtua sangat mengapresiasi inisiatif sekolah dalam mengadakan kegiatan ini. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan memberikan banyak pengetahuan baru bagi kami, semoga setiap sekolah dapat membuat kegiatan seperti ini, RA Kardina Massa luar biasa karena telah menghadirkan Ibu Rachmi sebagai narasumber”.

Lanjut' Kegiatan parenting ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan antara orangtua dan anak, serta membangun lingkungan yang lebih mendukung perkembangan anak-anak di sekitar. Dengan adanya kegiatan seperti ini."tutupnya.

Melalui sinergi antara sekolah, orangtua, dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak-anak  dan sekitarnya.(fdy).

TerPopuler