Ketua DPC LSM TRINUSA Lampung Barat mendorong anggota DPRD Minta Pihak Kejari Usut Anggaran Sekretariat DPRD Yang Bernilai 24 milyar 2024

Nature



Ketua DPC LSM TRINUSA Lampung Barat mendorong anggota DPRD Minta Pihak Kejari Usut Anggaran Sekretariat DPRD Yang Bernilai 24 milyar 2024

Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024


 faktaliputan.com lampung barat."-
Ketua DPC LSM TRINUSA Lampung Barat ( Ahmad zainudin) akan mendorong Anggota DPRD Lampung Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Ridwan Ependi akan lapor ke pihak Kejaksaan Negeri Lampung Barat agar Dapat mengusut sejumlah kegiatan bermasalah yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Barat yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selain itu juga saudara anggota DPRD kabupaten Lampung Barat tersebut sudah berkoordinasi dengan lembaga swadaya masyarakat,( LSM TRINUSA Lampung Barat) untuk menindaklanjuti ke tahap pelaporan ,ke pihak Kejari Lampung Barat ,dan Kejati propinsi Lampung ,
Ketua DPC LSM TRINUSA Lampung Barat ( Ahmad zainudin)menanggapi dengan serius Dumas dari anggota DPRD kabupaten Lampung Barat dari fraksi PKB tersebut 

Tidak menutup kemungkinan LSM TRINUSA Lampung Barat akan menurunkan masa anggota LSM TRINUSA SE Lampung untuk mendesak Kejari Lampung Barat agar melakukan pemeriksaan anggaran DPRD kabupaten Lampung Barat ,imbuh nya,,


salah satu permasalahan yang sangat menonjol yaitu pengadaan PIN emas Anggota DPRD Lampung Barat periode 2019 sampai 2024 di mana diri nya bersama ke tiga Anggota lain nya di Berikan Pin emas tetapi terbuat dari sejenis Kaleng ikan sardencis bukan dari Emas Asli .

Awal nya pernah saya tanyakan langsung ke pada Saudara Pirwan selaku sekertaris Dewan namun jawaban beliau sabar pakai dulu PIN yang ini.
Sampai sekarang PIN emas tersebut tak kunjung di berikan padahal masa jabatan kami hanya tinggal dua bulan lagi ujar Ridwan.

Kalau memang Tidak Di anggar kan kenapa Saudara Suharlan dapat PIN emas yang Asli padahal kami sama sama anggota pengganti Antar waktu (PAW) dari Partai Masing Masing.

Kepada Awak media Selasa 18/6/2024 Ridwan Ependi Berharap kepada Aparat penegak hukum khusus nya kejaksaan negeri lampung Barat agar berkenan mengusut kasus ini , kalau perlu usut juga kegiatan perjalan Dinas ke jakarta dan Palembang saya Pribadi siap untuk di minta keterangan oleh pihak kejaksaan apa bila di perlukan.
kita semua kan Tau Anggaran Sekretariat Dewan Besar Sekali lebih Dari Rp.24 milyar Untuk tahun Anggaran 2024 ini saja.
belum anggaran tahun tahun sebelum nya ,
padahal waktu perjalan Dinas itu Banyak Anggota DPRD Lampung Barat yang tidak ikut namun di duga turut mencair kan Anggaran dan menandatangani Surat Pertangungjawaban perjalan dinas.

Berarti patut di duga banyak SPJ fiktif yang di buat ujar politisi PKB ini.
Saya siap di musuhi oleh 34 Anggota dewan Lain, kerena telah membongkar Borok nya sekretariat Dewan. Kepada Awak media juga Ridwan Ependi mengeluh kan setiap ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Kami di minta sum suman oleh sekwan dengan Alasan untuk menutupi temuan Badan pemeriksa Keuangan (BPK).

Terpisah Tim investigasi LSM Trinusa kabupaten lampung Barat Heri susanto meminta kepada saudara kejari agar segera memanggil sekwan beserta ketua DPRD lampung Barat saudara Edi Nopial,S.Kom kalau perlu Badan Anggaran nya juga di periksa kok bisa ada Anggota dewan dapat Pin emas palsu serta perjalan Dinas Fiktif semua anggaran itu kan sumber nya dari uang rakyat juga , permasalahan nya berani apa tidak pihak kejaksaan mengusut kasus ini , kan ada anggota dewan yang siap memberikan keterangan ujar heri Susanto ,diri nya juga melalui lsm Tri nusa dalam Waktu dekat akan Berkordinasi dengan Pihak kejaksaan membahas masalah ini.

(Tim investigasi LSM TRINUSA Lampung Barat )

Red (Didi Iskandar)

TerPopuler